oleh

Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat Idul Adha Kepada Raja Salman

[BP] – Tatar Pakidulan

Indonesia dan Arab Saudi memiliki hubungan bilateral yang cukup erat. Indonesia dan Arab Saudi merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk muslim mayoritas di mana Arab Saudi merupakan tempat beradanya dua kota suci yang dimuliakan kaum muslim seluruh dunia yaitu Makkah dan Madinah.

Selain itu Indonesia merupakan negara pengirim jamaah haji terbanyak di dunia. Ratusan ribu jamaah haji Indonesia membanjiri Arab Saudi setiap tahunnya.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang paling banyak mengirimkan tenaga kerja ke Arab Saudi yang rata-rata bekerja di sektor informal.

READ  Rayakan Hari Idul Adha, Polres Simalungun Qurban 7 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Atas dasar itulah kedekatan antara Indonesia dan Arab Saudi tercipta selama ini. Belum lama ini rombongan Raja Salman pernah berkunjung ke Indonesia untuk berlibur dan berwisata.

Pada momen lebaran haji tahun ini, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat hari raya Idul Adha kepada Raja Arab Saudi, King Salman.

Lewat sambungan telepon pada Jumat (31/7) dikutip dari ig, Jokowi secara khusus mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada Raja Salman dan seluruh masyarakat Arab Saudi.

READ  Pastikan Pengamanan Berjalan Baik, Kapolri Tinjau Kesiapan PON XX Papua

Selain mengucapkan hari raya Idul Adha, Jokowi juga mengucapkan selamat atas pulihnya Raja Salman dari sakit yang dideritanya.

Khusus penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini, Jokowi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Arab Saudi yang telah membatasi penyelenggaraan ibadah haji dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi kemaslahatan umat. [wastukancana]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *