oleh

Kuningan Berhasil Meraih  Penghargaan Lomba MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat

-Bewara Umum-541 Dilihat

[BP] – Tatar Pakidulan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, mengumumkan kabar yang cukup menggembirakan bagi warganya.

Kabar ini datang dari perwakilan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat yang telah dilaksanakan di Kabupaten Subang. 

Bupati didampingi oleh Wakil bupati H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, dan Sekretaris daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si memberikan ucapan selamat kepada Kafilah Kabupaten Kuningan yang telah memenangkan lomba MTQ ke-36 tingkat provinsi di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (14/09) dilansir dari rilis resmi pemkab.

Ajang perlombaan ini dilaksanakan tanggal 3 sampai 11 September 2020 dengan tema LPTQ ke-36 adalah “mewujudkan generasi Qur’ani menuju Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi”. 

READ  Sakit Lumpuh Menahun, Kakek Anang Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Total peserta yang mengikuti lomba MTQ sebanyak 1137 orang dengan kategori lomba diantaranya cabang Tilawah, cabang Tahfizh, cabang Tafsir, cabang Syahril Quran, cabang fahmil Quran, cabang karya tulis ilmiah Al-Quran, dan cabang Kaligrafi.

Kabupaten Kuningan sendiri, total peserta adalah sebanyak 40 orang, dengan pembina sebanyak 7 orang dan official 10 orang. 

Dari 40 orang peserta yang mewakili Kabupaten Kuningan, beberapa diantaranya yang mendapatkan medali yaitu Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi cabang KTIQ/MMQ juara 1 , Muhamad Riyan Amirudin cabang Qiroat Sab’ah dewasa Murrotal peringkat 5 harapan 2, Luthfi Muhammad Al- Fatih cabang tafsir bahasa arab peringkat 5 harapan 2.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan uang kadeudeuh kepada masing-masing pemenang lomba MTQ ke-36 Tingkat Jawa Barat. Untuk juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) yang diraih oleh Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi, Bupati Insya Allah akan mengumrohkannya. Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi merupakan pemuda asal Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung. 

READ  Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia Kuningan

Dia merupakan mahasiswa semester 7 jurusan PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang berhasil menyisihkan para peserta lainnya dari berbagai daerah di Jawa Barat bahkan menyisihkan peserta yang pernah menjadi juara MTQ tahun 2018.

Ini merupakan penghargaan yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dari ajang musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke-36 se provinsi Jawa Barat, di mana pada tahun ini Kuningan naik peringkat dari tahun sebelumnya yaitu ke-15 dan sekarang naik satu peringkat menjadi ke-14. [wastukancana]

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *