oleh

Forum Agen Mandiri e-Warong Ciamis Adakan Santunan Anak Yatim

-Bewara Umum-509 Dilihat

[BP] – Tatar Pakidulan

Sebagai wujud kepedulian, Forum Agen Mandiri e-Warong Kecamatan Ciamis gelar acara bakti sosial untuk anak yatim dengan tema “Berbagi untuk Anak Yatim/Yatim Piatu”, di GOR Panyingkiran Ciamis, Selasa (06/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Ketua MUI, Para Agen Mandiri e-Warong, 60 anak yatim se-Kecamatan Ciamis dan lainnya ini diselenggarakan dalam rangka mengimplementasikan perintah Allah S.W.T untuk melindungi anak yatim dan atas dasar rasa kemanusiaan.

“Selain mengimplementasikan surat Al-Maun acara ini juga diadakan atas dasar rasa kemanusiaan, karena manusia makhluk sosial, yang membutuhkan satu sama lain” jelas H. Muslih, S.IP saat menyampaikan laporan penyelenggara.

READ  Jajaran Polsek Cugenang Gencar Lakukan Himbauan Keseluruh Rumah Makan

Menurutnya maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyalurkan rasa kepedulian sosial dan solidaritas para agen mandiri dalam membantu anak yatim.

Kegiatan pembagian donasi yang bersumber dari infaq para agen Mandiri serta para donatur dan menyasar 60 anak yatim piatu berusia maksimal 12 tahun di Kecamatan Ciamis ini sangat diapresiasi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Agus Kurnia Kosasih, S.H.,M.Si,.

READ  Desa Panjalu dan Kecamatan Cikoneng Berhasil Raih Skor Tertinggi IDM Di Kabupaten Ciamis

“Perlu ditiru dan dikembangkan kegiatan bantuan sosial di semua lapisan, baik perorangan maupun organisasi yang memiliki rezeki lebih, karena orang yang perlu dibantu sekarang ini sangat banyak, sehingga kita perlu apresiasi kegiatan ini dan perlu dicontoh juga oleh agen-agen yang lain” ujar Agus Kurnia Kosasih, S.H., M.Si. dalam sambutannya.

Dia mengharapkan kegiatan ini diadakan secara rutin atau berlanjut dan ini akan jadi lumbung ibadah. [wastukancana]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *