oleh

5 Desa Kecamatan Karangtengah Mendapatkan BST Tahap 1

-Bewara Umum-551 Dilihat

(BP) Bewara Umum

Cianjur, BewaraPakidulan – Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 1 tahun anggaran 2021, di Kecamatan Karangtengah didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pelaksanaan berlangsung di aula Desa Ciherang, Karangtengah, Cianjur, Selasa (12/01/2021).

Penerima bantuan (KPM) yang berasal dari lima desa seKecamatan Karangtengah, turut diundang dalam pendistribusian BST tersebut. Dalam pelaksanaannya penyelenggara sengaja mengatur jadwal kedatangan KPM atau digilir perdesa, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan.

Berikut jumlah penerima manfaat BST yang di bagikan pada hari Selasa (12/01) di aula Desa Ciherang. Desa Ciherang sebanyak 274 KPM, Sukamulya 65 KPM, Sukamantri 191 KPM, Sukasarana 157 KPM dan Desa Sukajadi 139 KPM.

READ  Viral! Karyawan Toko Handphone, Tewas Tersengat Listrik

Adanya bantuan dana BST tersebut, jelas sangat diantusiasi pemerimanya, terlebih disaat musim pandemi Covid-19 sekarang ini. “Alhamdulillah, emak dapat bantuan sebesar Rp. 300.000,- dari pemerintah dalam program BST di saat Pandemi Covid-19 ini,” ungkap mak Oom (65) warga Kampung Cisirih Rt 01/06, Desa Ciherang.

Ditemui di lokasi pembagian BST, petugas dari Kantor Pos Kab. Cianjur, Cahya, menyampaikan, pada hari ini sebanyak 826 KPM dari lima desa seKecamatan Karangtengah diundang untuk menerima bantuan BST. Dalam pelaksanaannya kita berkoordinasi dengan pihak Desa Ciherang, untuk mengatur mekanisme pendistribusiannya.

READ  Covid-19 Purwakarta, 16 Orang Terkonfirmasi Positif

“Untuk pembagian BST ini kita mengatur jadwal secara bergilir dari masing-masing desa. Dan alhamdulillah pada pukul 12.00 WIB, sudah tersalurkan kurang lebih sebanyak 464 KPM,” ucapnya.

Selama pelaksanaannya, lanjut Cahya, memang ada sedikit keterlambatan datangnya penerima bantuan, mungkin karena melihat jadwalnya saja. Tapi selama pendistribusian berjalan, tidak ditemukan adanya masalah, artinya semua berjalan sesuai skejul panitia penyelenggara.

“Pendistribusian berjalan lancar, dan saat ini yang belum tersampaikan kurang lebih ada 180 KPM. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, sedikitnya bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harap dan tandasnya.

Reporter   :  AL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *