oleh

PMOC Gelar Bakti Sosial Berikan Sumbangan Bencana Sumedang

-Bewara Umum-592 Dilihat

(BP) Bewara Umum

Cianjur, BewaraPakidulan –Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) peduli longsor lereng gunung di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Bandung, Jawa Barat.

Sebagai salah komunitas yang cukup besar di Cianjur, rasanya wajar jika memiliki kepedulian terhadap sesama. Meskipun tak berpenghasilan tetap, tapi dengan solidaritas yang tinggi mereka mau membuka hati untuk membantu korban bemcana alam.

Melalui gerakan peduli kemanusiaan, guna meningkatkan solidaritasanya ketua PMOC H. Husein, mengajak jajaran pengurus beserta anggotanya di masing-masing pangkalan ojek, untuk menyisihkan sebagian pendapatannya. Hal itu, ia lakukan atas dasar kemanusiaan, yang mana para korban disana sangat mengharapkan uluran tangan dari semua pihak.

READ  Kapolres Sukabumi Resmikan Dan Berikan Kunci Ke Kepada Penerima Kurtilahu

“Meskipun penghasilan menjadi tukang ojek tidak seberapa, tetapi jika dikumpulkan saya meyakininya akan menjadi banyak. Sehingga bisa membantu meringankan korban bencana alam di Kabupaten Sumedang, yang mana saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak,” kata H. Husein, saat ditemui sebelum berangkat ke lokasi bencana alam di Sumedang, Minggu (24/01).

Kegiatan seperti ini, lanjut Haji Husein, bukan kali pertama dilakukan, tetapi memang sudah menjadi bagian dari PMOC sendiri, yang beranggotakan mencapai ribuan orang. Maka dari itu untuk memupuk solidaritas kemanusiaan pun rasanya akan terasa mudah jika memang betul-betul diarahkan.

READ  Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Jajaran Kapolsek dan Pejabat Utama Polres Cianjur

“Untuk nominal yang diminta memang tidak ditaktorkan harus berapa. Artinya mau memberi semampunya saja, supaya tidak memberatkan anggota apalagi di musim pandemi sekarang ini, mencari uang itu cukup sulit. Namun setelah diberikan pemahaman dan edukasi yang jelas, alhamdulillah semua bisa mengerti dan kegiatan peduli sesama pun bisa dilaksanakan,” ujar H. Husein.

Sebelum rombongan diberangkatkan dari Makopolres Cianjur, nampak terlihat diberikan pembinaan oleh Dikayasa Polres Cianjur Dede A.S, selaku pembina PMOC. Tak lama setelah diberikan pembinaan rombongan pun diberangkatkan menuju lokasi bencana alam di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Bandung, Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *