oleh

10.000 Vaksin Covid 19 Untuk Wilayah Cianjur Di Terima Forkopimda Bersama TNI – Polri

-Bewara Umum-431 Dilihat

(BP) Bewara Umum

Cianjur, BewaraPakidulan – 10.000 vaksin covid-19, untuk warga masyarakat Cianjur, hari ini Selasa (26/01), telah sampai di Kab. Cianjur. Hal tersebut dilakukan guna menindak lanjuti Peraturan Menteri Kesehatan No 84/2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Ribuan Vaksin covid-19 tersebut, dikirim dari kantor Dinkes Provinsi Jabar dan diterima oleh jajaran Forkopimda Cianjur, di gudang obat farmasi yang berada di wilayah Kecamatan Cilaku.

Kiriman paket vaksin covid-19 diterima langsung oleh jajaran Forkopimda Cianjur, Kapolres Cianjur, jajaran unsur Dinkes Cianjur, Disperindag, TNI-Polri, Pol PP Kab. Cianjur, Camat Cilaku, Kapolsek Cilaku, Danramil, trantib Cilaku, Puskesmas Cilaku serta unsur terkait lainnya.

Berikut siapa saja yang berhak mendapatkan vaksin covid-19.

READ  Ketua PC GP Ansor Kab.Lebak, Rayakan Iduh Qurban Bersama Kelurga

Pertama.  Tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain.

Kedua  : Tokoh masyarakat/agama, pelaku perekonomian strategis, perangkat daerah kecamatan, perangkat desa, dan perangkat rukun tetangga/rukun warga.

Ketiga : Guru/tenaga pendidik dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA, atau setingkat/sederajat, dan perguruan tinggi.

Keempat : Aparatur kementerian/lembaga, aparatur organisasi perangkat Pemerintah Daerah, dan anggota legislatif.

Kelima: Masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

Saat dihubungi wartawan terkait penyerahan ribuan vaksin covid-19, Camat Cilaku, Dadi Rustandi, SH. MH, menyampaikan, pihaknya tidak bisa memberikan pernyataan terkait penerimaan vaksin covid-19 tersebut, karena itu ranahnya dari provinsi ke kabupaten. Hanya saja, karena gudang obat farmasi berada diwilayah Kec. Cilaku, jadi kehadirannya (Forkopimcam Cilaku) hanya membantu pengamanannya saja.

READ  Hanya Dua Artis yang Berani Bayar Mahal Hotman Paris

“Karena lokasi gudang obat farmasi berada di wilayah Kec. Cilaku, jadi kita ikut bertanggung jawab terkait keamanannya. Tadi juga sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolsek Cilaku juga Danramil, untuk melibatkan Babinsa-bhabinmas dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan,” kata Dadi.

Adapun yang hadir dari Forkopimda, lanjut Dadi, Kapolres Cianjur dan untuk Bupati diwakili oleh Sekda Cianjur, “selama pelaksanaan berjalan lancar, rencananya pendistribusian vaksin covid-19 tersebut akan segera di distribusikan. Informasi sementara masih seperti itu,” terangnya.

Repoter   :  AL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *