oleh

Laksanakan Bakti Sosial 234 SC Regwil Cianjur Di Pondok Pesantren Intigol

-Bewara Umum-632 Dilihat

(BP)  Bewara Umum

Cianjur, BewaraPakidulan – 234 SC Regwil Cianjur, melaksanakan bakti sosial di pondok pesantren Al- Intiqol yang beralamat di Jl Prof HM Yamin SH RT 004/05, Sayang, Cianjur Kabupaten/Kota, Sabtu (30/01).

Adapun bantuan yang diberikan kepada pondok pesantren tersebut berupa beras sebanyak 150 Kg. Hal itu dilakukan 234 SC Regwil Cianjur, karena menganggap bahwa melakukan kebaikan adalah bagian dari programnya.

Kepada wartawan, Ketua 234 SC Regwil Cianjur, Sony Farhan, menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini memang program kami. Terlebih dari itu saat ini musim pandemi, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan/uluran tangan para dermawan.

“Kegiatan hari ini kita melaksanakan bakti sosial dan ini menjadi salah satu program rutin. Insya Allah dari teman-teman 234 SC Cianjur, khususnya bidang Kesejahteraan Sosial kita juga ingin terlibat aktif membantu sesama yang benar-benar membutuhkan,” kata Ketua 234 SC Regwil Cianjur.

READ  Kecelakaan Maut! Menyalip di Jalur Lurus, Honda Beat Hantam Mio J, Satu Nyawa Melayang

Bantuan ini, lanjut Sony Farhan, akan menjadi kegiatan rutin satu bulan sekali. Harapan kedepannya untuk rekan-rekan yang lain di luar 234 SC Regwil Cianjur, prinsipnya adalah kita harus sama-sama saling membantu dan saling support, apalagi dalam sisi kemanusiaan.

“Kita akan membantu warga yang membutuhkan, baik tenaga maupun materi meskipun hanya semampunya saja. Karena menurut kami itu Insya Alloh akan menjadi ladang ibadah,” ujarnya.

Lebih jauhnya lagi, Sony Farhan, menyampaikan, banyak masyarakat yang di rumahkan karena pandemi ini, menurut saya pemerintah harus melihat sisi lainnya bagaimana supaya tetap berpenghasilan.

READ  Dampak Pandemi Covid-19, PPKM Darurat, Pedagang Surabi Gulung Tikar

“Menyikapi hal tersebut, keluarga besar 234 SC mengajak anggota khususnya, umumnya ormas, LSM ataupun komunitas lainnya, untuk menyisihkan sebagian dari rezekinya. Sejatinya kami bisa bukan berarti mampu, tapi bertekad untuk membantu yang kekurangan dengan cara patungan menyisihkan sebagian rezeki,” tandasnya.

Bantuan berupa beras tersebut jelas sangat di apresiasi pihak pondok pesantren Al-Intiqol, “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada 234 SC Regwil Cianjur yang telah memberikan bantuan berupa beras. Semoga bisa menambah pahala dan menjadi inspirasi serta bisa memotivasi yang lainnya,” ungkap Yusuf pengelola ponpes.

Repoter   :   AL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *