oleh

Musrembang Tingkat Kecamatan Karangtengah Di Gelar Di Desa Ciherang

-Bewara Umum-516 Dilihat

(BP) Bewara Umum

Cianjur, BewaraPakidulan – Forkopimcam Karangtengah menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes). Pelaksanaan berlangsung di aula Desa Ciherang, Karangtengah, Cianjur, Jum’at (05/02).

Berdasarkan pantauan wartawan, nampak terlihat hadir Camat beserta sekmat Karangtengah, Koramil, Polsek, anggota dewan asal dapil 3 dari partai Gerindra dan PKS, Kasi PPM, UPTD Puskesmas Karangtengah, dan para kepala desa seKecamatan Karangtengah.

Saat ditemui wartawan, Sekretaris Camat (Sekmat) Karangtengah, Hj. Ani Nuryati, SH. MH, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan forum musyawarah antara pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas yang tercantum dalam daftrar.

“Alhamdulillah, untuk usulan rencana kegiatan pembangunan di desa-desa yang di integrasikan prioritas pembangunannya dari kabupaten di wilayah kecamatan, yang di prakarasai oleh Bapedas dan dilaksanakan oleh camat,” kata Sekmat Karangtengah.

READ  Jenazah Warga, Terpaksa Diantarkan Mobil Patroli

Hj. Ani melanjutkan, adapun tujuannya adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana pembangunan desa yang prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

“Kita sudah melaksanakannya setiap tahun. Tapi karena 2021 lagi pandemi covid-19, melalui zoom metting di wilayahnya masing-masing dengan peserta yang dihadirkannya pun dibatasi dan usulan-usulannya sudah kita terima. Nah, mengenai direalisasikan atau tidaknya nanti kami yang akan mengawal ke tingkat kabupaten,” terangnya.

Terakhir Hj. Ani, menyampaikan, banyak para kepala desa yang mengeluhkan anggaran di masa pandemi ini, lantaran di fokuskan ke covid-19, sehingga pembagunan di wilayah desa hamoir tidak ada.

READ  Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Tim Jatanras Sat Polres Simalungun

“Menyikapi hal itu, mungkin secara bertahap kedepannya akan bisa direalisasikan melalui tingkat kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Danramil 0608/Karangtengah Kapten Invanteri Ojang, menambahkan, musrenbang tersebut apa yang disampaikan kasipem tadi, yang pertama adalah tentang pembangunan di tahun 2021 kedepan konsep pembangunan dilaksanakan skala prioritas. Kemudian disampaikan pak camat untuk melakukan penekanan tentang masalah civid-19.

“Di Karangtengah ini, angka kasus tersebut cukup tinggi. Saya berharap rencana pembangunan skala prioritas ini hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan hasil pembangunan di wilayahnya itu sendiri,” tambahnya.

Repoter   :  Lufti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *