oleh

Pengecekan Posko Isolasi Covid 19 Desa Padaluyu Oleh Sertu Sugeng Babinsa Desa Padaluyu

-Bewara Umum-453 Dilihat
(BP) Bewara Umum
Cianjur, BewaraPakidulan – Babinsa Padaluyu Sertu Sugeng melakukan monitoring/pengecekan posko deteksi covid-19, di salah satu ruangan di gadung kantor Desa Padaluyu, Cugenang, Cianjur.
Hal itu dilakukannya guna memastikan kesiapan ruangan isolasi di desa tersebut. Dan ternyata berdasarkan hasil monitoringnya memang sudah memadai, seperti kelengkapan ruang termasuk Alat Pelindung Diri (APD).
“Kesiapan ruang deteksi dan isolasi itu memang sangatlah di prioritaskan. Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pasien terpapar covid-19 supaya tidak merasa di kucilkan. Karena tidak sedikit masyarakat yang takut sama orang terpapar covid-19, sehingga merasa di kucilkan yang berdampak menurunnya imun,” kata Sugeng, Sabtu (14/02/2021).
Sertu Sugeng melanjutkan, orang terpapar covid-19 itu bukan untuk di jauhi, tetapi harus kita rangkul dan diberi support supaya berkeinginan yang kuat untuk sembuh. Bukan di kucilkan.
“Ya, memang tidak segampang itu untuk merangkul dan memberi support kepada orang terpapar covid-19. Tapi menurut saya sekarang kan sudah modern jadi bisa saja memberi support via telpon celluler. Intinya harus tetap berkomunikasi dengan cara apapun supaya tidak drop,” tuturnya.
Terakhir Sertu Sugeng menyampaikan, meskipun tidak terlihat wujudnya, tapi kita harus tetap waspada dengan mematuhi prokes sebagaimana yang ditetapkan pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam memerangi virus covid-19 ini.
“Ingat musuh kita saat memang benar adanya, jangan pernah menyepelekannya. Jadi tetaplah patuhi prokes dengan menerapkan 5 M,” pungkasnya.
Repoter   :  Lufti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *