oleh

6 Orang Ikuti Seleksi Calon Perangkat Desa Ciherang

-Bewara Umum-565 Dilihat
(BP) Bewara Umum
Cianjur, BewaraPakidulan – Pemerintah Desa Ciherang, Karangtengah, Cianjur,  menggelar seleksi calon perangkat desa, Kamis (18/02/2021). Hal itu dilakukan lantaran adanya salah satu perangkat desa yang mengundurkan diri.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi PPM Kec. Karangtengah, Kepala Desa Ciherang, Ketua BPD Desa Ciherang, Ketua LPM Desa Ciherang, Ketua Panitia Calon Perangkat Desa Ciherang, Bhabinkamtibmas Desa Ciherang, Babinsa Desa Ciherang dan Staf Kasi PPM Kec. Karangtengah.
Pengunduran diri salah satu perangkat desa tersebut, dibenarkan Kepala Desa Ciherang Nyanyang Sarif Hidayat, bahwa beberapa bulan kemarin memang benar ada perangkat yang mengundurkan diri.
“Atas kekosongan tersebut, untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat. Maka selaku kepala desa saya mengadakan seleksi calon perangkat desa,” kata Nyanyang.
Untuk peserta calon perangkat desa, lanjut Nyanyang, siapapun boleh mengikutinya, asalkan warga Desa Ciherang dan sesuai kualifikasi yang ditentukan oleh panitia pelaksananya.
“Ya, siapapun boleh mengikuti asalkan warga Desa Ciherang dan sesuai kualifikasi. Karena kedepan siapapun yang lolos akan bekerja dibidang pelayanan masyarakat jadi harus ahli dalam bidangnya,” ungkap Nyanyang.
Sementara itu, selaku pengawas pelaksanaan kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Polsek Karangtengah Polres Cianjur, Aipda Ugun Wahyudi, SH, menambahkan, sehubungan dengan adanya kekosongan satu orang perangkat Desa Ciherang,  maka di laksanakan seleksi calon perangkat desa Ciherang dengan mengutamakan protokol kesehatan dengan jumlah peserta enam calon, yaitu tiga orang laki laki dan 3 tiga orang perempuan yang berasal dari masing-masing Kedusunan di Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah.
“Tadi dilaksanakan pengarahan dan pembagian kartu pengenal peserta, pembukaan, Test Tulis dan Test Uji Kompetensi,”tambah Aipda Ugun.
“Peserta nampak terlihat antusias mengikuti seleksi, dan siapapun nanti yang lolos bisa melaksanakan tugasnya sebagaimana tugas dan fungsinya,” tandasnya.
Repoter   :  Lufti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *