oleh

Rakor Laskar Merah Putih Marcab Cianjur Bersama MAC Cilaku, Tingkatkan Kinerja Organisasi

-Uncategorized-233 Dilihat

Cianjur, Bewarapakidulan (BP)

– Guna meningkatkan kinerja dan kualitas organisasi, Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Cianjur, laksanakan rapat koordinasi dengan Markas Anak Cabang (MAC) Cilaku. Kegiatan berlangsung dirumah makan di Jl. Gatot Mangkupraja, RT.02/01, Nagrak, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43215, Minggu (28/02/2021).

Ketua Marcab LMP Cianjur, Asep Solihin, mengatakan, agenda yang dilaksanakan dalam Rakor tersebut untuk sosialisasi ke bawah. Diantaranya memberikan edukasi positif tentang pergerakan Laskar Merah Putih Cianjur kedepan.

“Ya, sore ini kita melakukan sosialisasi ke bawah untuk pembenahan-pembenahan anggota LMP, khususnya di wilayah Cilaku,” kata Solihin.

Solihin melanjutkan, sebetulnya kita sudah mengagendakan/menjadwalkan, tapi masih menunggu keputusan yang masih berlaku.

“Untuk agenda yang dibicarakan kedepannya, kita buat program kewirausahaannya bahwa rekan-rekan anggota LMP mampu bersinergi dengan para pengusaha di MAC nya masing-masing teritorial. Dan kebetulan belum lama ini kita sudah mengSKkan MAC LMP Cilaku, berdasarkan tahapan dan sterilisasi,” pungkasnya.

READ  Gerakan Kemanusiaan, Kapolsek Cibinong Mandikan ODGJ

Turut hadir dalam agenda tersebut, Sekretaris Laskar Merah Putih Cianjur, Dede Koswara, mengharapkan, kedepan kita bisa berkembang pesat. Karena memang di Cilaku sendiri merupakan basis LMP dari dulu.

“Saat ini kita memang sedang melakukan pembenahan dan menyusun langkah-langkah yang bisa dilakukan supaya bisa lebih solid, bersih berjalan sesuai koridor. Selain itu juga bisa bersinergi dengan pemerintah. Intinya setiap pergerakan LMP kedepan diharapkan bisa mendukung pemerintah, yang dimulai dari mensolidaritaskan anggota dibawah,” harap Dede Koswara.

Ketua Harian Marcab LMP Kab. Cianjur, M Jalil, menambahkan, melihat antusias anggotanya, ia mengajak seluruh anggota LMP supaya lebih dekat dengan masyarakat. Artinya harus sesuai dengan harapan-harapan masyarakat.

READ  Pemerintah Desa Ciwalen Berikan Inventaris Smartphone Untuk Ketua RT dan RW

“Keberadaan anggota LMP di masing-masing teritorial ini, diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat. Misalnya ketika ada warga yang sakit kita harus jadi garda terdepan membantunya. Selain daripada itu, kita juga harus siap mengawal berjalannya laju pemerintahan di Kab. Cianjur,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MAC LMP Cilaku, Hermawan, menyampaikan, untuk saat ini kita masih dalam rangka pembentukan dan pembuatan posko sesuai arahan dari Ketua Marcab LMP Kab. Cianjur.

“Ya, tadi juga saya diarahkan untuk bekerjasama antara pengurus dan anggota, supaya lebih banyak berkoordinasi dengan masyarakat. Karena kedepannya kita diperuntukan untuk menjadi abdi-abdi masyarakat,” kata Hermawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *