oleh

Kepedulian, Ketua RT 01 Bersama Warga Panembong Gotong Royang Bantu Keluarga Terpapar Covid-19

-Bewara Umum-412 Dilihat

(BP) Bewara Umum

Cianjur, BewaraPakidulan  – Mengetahui adanya warga yang diisolasi mandiri di Bumi Ciherang, warga Kampung Panembong Wetan RT 01/01, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memberikan dukungan/membantu keluarga pasien.

Kepada wartawan, Ketua RW 01 Ucup mengatakan, bantuan tersebut diberikan murni hasil sumbangan warga. Kita juga memohon maaf apabila bantuannya tidak besar, karena kita berinisiatif sesuai kemampuan artinya tidak memaksa warga biarpun kecil yang penting ikhlas.

“Bila ada beberapa warga bicara kurang berkenan mohon maaf,” katanya, dalam keterangan tertulisnya melalui via WhatsApp (WA), kepada keluarga pasien, Minggu (14/03/2021).

Ia juga menuturkan, mewakili warga sebagai Ketua RW saya meminta maaf atas segala kekurangan, semoga keluarganya bisa diberikan kesehatan dan kesabaran menghadapi ujian ini.

READ  Warga Jakarta, Dapatkan Bansos PPKM Level 4 Dari Panglima TNI dan Kapolri

“Dari kejadian ini, jadikan pembelajaran dan ambil hikmahnya. Semoga kita semua diberikan perlindungan dari Allah SWT,” ucapnya, diamini Ketua Karang Taruna Ega Nugraha (Ego).

Sementara itu, Ketua RT 01 Kampung Panembong Wetan Indra mengatakan, bantuan diberikan untuk membantu keluarganya di rumah. Minimalnya bisa meringankan beban sehari-hari. Karena, masih pada kecil dan banyak anak-anak.

“Intinya untuk membantu kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, semoga bantuan diberikan hasil swadaya masyarakat bisa dimanfaatkan sebagai mungkin. Itu hasil iuran atau sumbangan dari warga sini yang peduli sosial dan kemanusiaan.

“Alhamdulillah ada miliki rejekinya terkumpul, lalu diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Indra.

READ  Dua Warga Bertetangga Asal Indramayu Positif Covid-19

Diketahui, keluarga pasien tersebut tiga orang pasien, diduga terkonfirmasi positif Covid-19, masing-masing yaitu NH (51), TY (32) dan MRA (2) masih balita (laki-laki). Dan, kini sedang menjalani isolasi mandiri meninggalkan keluarganya di rumah.

Terpisah, Ramlan Maulana (27) dan Mardi Maulana (26) kedua anak laki-laki dari NH (51) mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan warga sini.

“Ya, artinya telah peduli dan mau membantu keluarga kami,” ucapnya.

Mereka menambahkan, bantuan dari warga sebesar sekitar Rp818 ribu ,diberikan dari pak RT diterima sama bibi Pety (40) disaksikan Ketua DKM, kakaknya bibi Pety.

“Semoga bantuan uang tunai diberikan oleh warga bisa dibalas oleh Allah SWT,” singkat Mardi dan Ramlan.

Repoter   :  Lufti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *