oleh

Warga Kampung Sinagar Desa Bojong Bersihkan Sampah Dipinggir Jalan

[BP] – Tatar Pakidulan

Cianjur, Bewara Pakidulan – Warga Kampung Sinagar, Desa Bojong, Karangtengah, Cianjur, geram atas ulah oknum warga yang tidak bertanggung jawab dalam membuang sampah. Ditemukan selalu saja ada sampah di pinggir jalan terusan terminal Rawabango menuju perkampungan Sirnagalih.

Menurut pengakuan warga, Sabtu (03/04/2021), untuk sampah di wilayah perkampungan Sinagar sudah di kelola oleh ketua RTnya masing-masing. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan sampah dimana-mana, khususnya di wilayah Kampung Sirnagalih.

READ  Kordik Karangtengah Beri Pembekalan untuk Calon Kepala Sekolah yang Lolos Seleksi

“Kalau di wilayah perkampungan Sinagar, itu sudah dikelola sama para ketua RT,” kata Jujun Junaedi warga setempat yang aktif sebagai aktifis lingkungan.

Jujun melanjutkan, kami menginkan lingkungan yang bersih dan sehat. Nah kegiatan yang kami lakukan ini, yaitu gerakan hidup bersih indah dan sehat Ini berawal dari rasa tanggung jawab dari diri masing-masing terhadap lingkungan.

“Cara kerja kami adalah membereskan sampah yang masih berserakan di pinggir jalan, dengan tujuan agar Cianjur bersinar (bersih nan rapi) terutama di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

READ  Dampak Berlakunya PPKM Darurat, Sejumlah PKL di Cianjur Mengeluh

Dengan kami mengadakan gotong royong lobaan (banyakan) ini, Jujun berharap, mudah-mudahan bisa menjadi atau menambah virus/energi positive bagi wilayah lain.

“Mudah-mudahan dengan memelihara dan mencintai lingkungan yang kita cintai ini, bisa menjadi barometer energi positif khususnya untuk kebersihan ketertiban keindahan dan kesehatan. Kami juga berterimakasih karena pemerintah Desa Bojong dan para ketua RT/RW, sudah mendukung pelaksanaan kegiatan bersih-bersih lingkungan,” ungkap dan harapnya. [Rif]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 komentar