oleh

Penuh Kubangan Air, Jalan Rusak Di Wilayah Desa Sukamulya Dikeluhkan Warga

-Bewara Umum-638 Dilihat

Cianjur, Bewarapakidulan | Kondisi jalan di wilayah keRTan 02/04 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, rusak berlubang. Terlebih disaat musim penghujan tampak terlihat seperti sungai, kubangan air dimana-mana.

Dengan kondisi jalan seperti itu sangatlah wajar jika masyarakat dan para pengguna jalan mengeluhkannya. Terlebih di jalan tersebut kerap kali terjadi kecelakaan kendaraan roda dua (R2), lantaran adanya lubang yang tertutup air.

Dikatakan salah seorang warga di sekitar lokasi tersebut, Catur (39), dirinya mengeluhkan kondisi jalan tersebut, yang mana banyak kubangan air dimana-mana sepanjang jalan itu.

READ  Dansektor 12 Citarum Harum Tinjau lokasi Ketahanan Pangan

“Gorong-gorong di samping jalan padahal cukup besar, tapi kenapa di badan jalan masih suka ada genangan air,” kata dia, Rabu (26/05/2021).

Dia menuturkan kondisi jalan seperti itu bisa jadi karena tidak adanya perawatan berkala. Padahal jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, yang berakses ke tempat ziarah Cikundul.

“Di jalan tersebut sebenarnya banyak para peziarah yang datang dari dalam dan luar Cianjur,” ujarnya.

Catur mengharapkan, akses jalan tersebut diperbaiki, selain untuk kenyamanan warga tentunya untuk memberikan akses yang bagus untuk para pengguna jalan dan para peziarah khususnya.

READ  Kabupaten Subang Tanda Tangan MoU Dengan Kabupaten Batang

“Sayangnya dengan kondisi ini Pemda Cianjur menutup mata, dan PUPR Cikalongkulon pun tidak ada tindakan yang ril,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala UPTD PUPR Cikalongkulon Abu Bakar saat dikonfirmasi via WhatsApp, perihal keluhan masyarakat tentang kondisi jalan tersebut, mengatakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

“Untuk menjawab keluhan masyarakat, di bulan ini pihak kami akan memperbaiki jalan tersebut dengan tambal sulam,” katanya. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *