oleh

Cara Unik Budidaya Bunga Bugenville 3 Warna

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Bunga kertas atau bugenville adalah tanaman hias populer di mana bentuk pohonnya kecil dan sukar tumbuh tegak.

Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya.

Hal itu terlihat di rumah Meladi (62) salah satu warga warga Kp.Batulayang RT 02/03 Desa Bobojong Kecamatan Mande, Cianjur.

Menurutnya, agar Bunga Bugenville Bisa Tiga Warna dan tumbuh cantik, itu bisa dilakukan dengan cara penyangkokan (kawin Stek).

Bunga Bugenvilke (bunga kertas) merupakan bunga yang indah jika ditata dengan baik, yaitu dengan cara stek atau mengawinkan dengan warna yang berbeda.

READ  Polres Sukabumi Salurkan 6,5 Ton Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

“Bisa kita lakukan stek dari mulai ranting atau pohon yang sudah keluar ranting baru, jangan terlalu tua jika mau dikawinkan dan disesuaikan dengan keinginan kita maupun pemesan, maunya bunga warna apa”, ungkap Maladi ketika ditemui dirumahnya, Sabtu (29/5/2021).

Lanjut Maladi, dalam satu pohon bisa menghasilkan beberapa warna tergantung keinginan kita, bisa dua bahkan tiga warna sekaligus.

“Prosesnya gampang, yaitu penyambungan perkawinan selama 2 (dua minggu) atau 15 (lima belas) hari, dan diusahakan tempelan jangan sampai terkena air, makanya menggunakan plastik, dan plastik bisa di buka setelah 10 (sepuluh) hari,” ucapnya.

READ  Ada Apa! Mahasiswa Jabar Temui Ketua KPK

Ia menambahkan, bahwa yang bisa ditata dengan baik dan dapat dikawinkan bukan hanya jenis bunga kertas, namun juga bunga yang lainnya.

“Jenis bunga yang lainnya juga bisa, tidak hanya bunga kertas, seperti bunga kamboja dan jenis bunga lainnya tergantung pada keinginan konsumen”, pungkasnya. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *