oleh

Warga Desa Sukamulya Atur Lalulintas Di Tikungan Tajam Jembatan Parung Bedil Sukaluyu

-Bewara Umum-700 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Tikungan tajam di Jalan Sukaluyu, tepatnya di Jembatan Parung Bedil sering terjadi kecelakaan lalulintas hingga menelan korban jiwa.

Jembatan tersebut berada di Wilayah Kp. Parung Bedil RT 03/10 Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu.

Terlihat Salah satu Warga setempat sedang mengatur arus kendaraan yang akan melintas di tikungan tersebut. Maman (45) mengatakan, sudah puluhan tahun di tikungan tersebut sering terjadi kecelakaan baik roda dua maupun roda empat.

”Karena arah dari Cianjur, menuju Kecamatan Sukaluyu, selain tikungan tajam juga jalannya tebing, ya pas jembatan ini rawan kecelakaan pa,” ungkap Maman (45) warga setempat kepada wartawan sabtu (29/5/2021).

READ  Kinerja Pjs. Bupati Cianjur Selama Proses Pilkada Berlangsung

Maman menjelaskan, semakin meningkatnya volume kendaraan yang melintas di jalur tersebut, semakin riskan bagi pengendara, baik motor maupun mobil.

“Volume Kendaraan semakin padat, Sedangkan kapasitas jembatan ini, selain sempit hanya cukup bisa dilalui oleh satu kendaraan saja, mungkin jembatan ini sudah terlalu tua, pembuatannya saja pada jaman Belanda,” jelas Maman, dengan nada lirih.

READ  Polsek Cugenang Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Gencar Laksanakan Ops Yustisi Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru

Lanjutnya menambahkan, kurang lebih sudah berjalan 4 tahun hingga saat ini kami selalu standby dipinggir mulut jembatan untuk mengatur kendaraan yang hendak melintas di jembatan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Semenjak kita selalu standby disini, tidak pernah lagi terjadi kecelakaan, seperti hal nya pada waktu itu, ada sebuah mobil truck bermuatan pasir masuk jurang, Alhamdulillah kini bisa di antisipasi dan tidak pernah terjadi lagi,” pungkasnya. (Kontributor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *