oleh

Berkat Kredibilitas Yang Mumpuni, Dede .A.S Lolos Seleksi Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Sosok Aiptu Dede AS, S.Pd., M.M Pub., MH., muncul dalam seleksi Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur. Diketahui saat ini, dirinya memang merupakan anggota aktif di Polres Cianjur.

Selain menjadi Baur SIM Satlantas Polres Cianjur, Dede A.S, juga sudah tidak asing lagi di dunia pendidikan Kab. Cianjur, karena dirinya sudah belasan tahun bergelut di dunia pendidikan seperti keterlibatannya sebagai Ketua Komite di SMA Negeri 2 Cianjur.

Maka sangatlah wajar, jika sosok Dede A.S bisa lolos seleksi untuk menjadi anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur.

Dikatakan Sekretaris Pansel Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Himam Haris, semua proses seleksi dikakukan secara profesial, artinya tidak ada ada titip-titipan, semuanya murni.

READ  Forkopimcam Cugenang Secara Simbolis Pemyemprotan Disinfektan Serempak Di Desa Cirumput

“Terpilihnya Pak Dede A.S, yang merupakan anggota aktif di Polres Cianjur, karena beliau memiliki kapasitas dan kredibilitas dalam dunia pendidikan, selain sebagai Polisi,” kata Himam Haris pada wartawan, Sabtu (29/05/2021).

Saat ditemui wartawan, Dede AS yang cukup akrab dengan rekan-rekan wartawan di Cianjur, mengaku sangat bersyukur bisa terpilih menjadi anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur.

“Ya, selama mengikuti seleksi, saya tidak memikirkan lolos atau tidak, melainkan lebih pada ingin memberikan sumbangsih pikiran, tenaga dan pengalaman untuk dunia pendidikan di Cianjur,” terang Dede AS, dikutif dari Ayobandung.com saat, Sabtu (29/5/2021).

READ  Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba Desa Cirumput

Dede A.S menuturkan, usai dilantik nanti, meyakini kalau sektor pendidikan bisa berhasil apabila ada tiga poin terpenuhi, yakni pengetahuan, keterampilan serta akhlak yang baik.

“Apabila ketiga poin ini bisa terpenuhi di lingkungan pendidikan, maka secara umum bisa mengurangi terjadinya kriminalitas,” katanya.

Menyikapi keaktifannya sebagai anggota Polisi, dirinya menyampaikan, ini kesempatan bagi kepolisian ikut bersama di Dewan Pendidikan Cianjur untuk mencapai dunia pendidikan yang ideal.

“Mudah-mudahan konsep dapat diterjemahkan dalam program pendidikan sekaligus mendongkrak IPM Kabupaten Cianjur bisa lebih baik lagi,” tandas dan harapnya. (Ace)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar