oleh

Kasdim 0608/CJR Cek Kesiapan Personel dan Administrasi Calon Komcad

-Bewara Umum-613 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Berlangsung di Aula Badak Putih Kodim 0608/Cianjur jalan Siliwangi No. 47 Kel. Sawahgede Cianjur, Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro dan Pasi Pers Kapten Inf Joko Susilo lakukan pengecekan kesiapan personel dan administrasi terhadap 71 (tujuh puluh satu) orang calon Komponen Cadangan (Komcad), Minggu, (30/05/2021).

Pada saat pengecekan kesiapan personel, administrasi dan kesehatan calon Komcad, Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro menyampaikan pengarahannya, bahwa Kodim 0608/Cianjur mendapatkan alokasi Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) sebanyak 40 orang dengan mempresentasikan di 18 Koramil yang ada di wilayah Kodim 0608/Cianjur.

“Dengan ketersediaan alokasi sebanyak 40 orang dengan dihadirkan dari 18 Koramil, namun diluar dugaan antusias warga yang berminat di atas alokasi tersebut, sehingga nantinya tiap-tiap kecamatan di wilayah Kodim 0608/Cianjur memiliki pasukan Komcad,” kata Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro.

READ  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kunjungi Kabupaten Cianjur Tinjau RSUD Sayang

Pasi Pers Kodim 0608/Cianjur Kapten Inf Joko Susilo pada saat memberikan arahan, juga menekankan tentang proses Rekrutmen Komcad di jajaran Kodim 0608/Cianjur dan kegiatan ini dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku dari Kemhan untuk pendaftaran melalui online.

“Rekrutmen Komponen Cadangan ini merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pertahanan sesuai UU No 23 tahun 2019 tentang Komponen Cadangan,” ujar Kapten Inf Joko Susilo

READ  Sebelum Kegiatan TMMD Ke-111 Dilaksanakan, Kopda Didin Berikan Himbauan

Kapten Inf Joko Susilo melanjutkan, tujuan dari kegiatan tersebut, guna menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme sehingga bagi para peserta tergugah untuk ikut mendaftarkan diri sebagai komponen cadangan, bagi calon yang lulus selesai nantinya akan dilanjutkan pendidikan di Rindam III/Siliwangi.

Kegiatan Pengecekan Personel dan administrasi calon Komcad, bertujuan untuk mengetahui para peserta calon Komcad yang sudah mendaftar online berapa orang dan kesiapan pengecekan administrasi dan kesehatan sebelum data diserahkan ke Ajenrem 061/Sk,” tandasnya. (Red/pendim 0608)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *