oleh

Kordik Cianjur Kota, Gelar Sertijab Tiga Kepala Sekolah Dasar

SDN Bukit Mulya Serta SDN Cikaret 1 Dan 2 Laksanakan Sertijab Pergantian Kepala Sekolah

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Koordinator Pendidikan (Kordik) Cianjur kota, melangsungkan Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pjs Kepala Sekolah di tiga Sekolah Dasar Negeri di Cianjur.

Adapun pelaksanaan Sertijab tersebut, diantaranya SDN Bukit Mulya, SDN Cikaret 1 dan 2 Cianjur.

Kegiatan digelar pada hari Kamis 30 Juni 2021 di SDN Bukit Mulya, Desa Sukamaju Cianjur kota. Selama kegiatan berjalan, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada wartawan, Kepala Sekolah SDN Bukit Mulya serta Cikaret 1 dan 2 yang lama, Gunawan SPd, berpesan kepada guru-guru yang pernah bekerjasama dengannya, agar apa yang telah diberikannya bisa menjadi bekal dan tetap kondusif tanpa berkurang satu apapun demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Cianjur.

“Apa yang sekiranya dianggap baik, itu lanjutkan. Tetapi dinilai tidak efisien lebih baik tinggalkan. Diperbarui dengan sistem atau cara yang baru sesuai kurikulum yang berlaku,” pesannya.

Tujuannya, lanjut Gunawan, untuk memajukan sekolah ini supaya menjadi berkembang dan mempunyai prestasi yang baik, mulai dari atasan atau bahkan pimpinan sekalipun harus bisa merubah citra pendidikan di Cianjur menjadi baik lagi.

READ  Masyarakat Cianjur Selatan Meminta Perhatian Gubernur Jawa Barat Dalam Bidang Pendidikan

“Mudah-mudahan selama bertugas di sini, ada ilmu yang bisa dimanfaatkan dan berjalan dengan baik, sehingga bisa menjadi di bekal teman-teman seperjuangan di sekolah ini dan membawa berkah untuk semuanya. Tak lupa saya juga memohon maaf apabila selama menjabat di sini ada kurang berkenan,” tambahnya.

Dalam sertijab ini di serahkan kepada Kepala sekolah SDN Bukit Mulya dari yang lama Gunawan SPd kepada yang baru Eka Nuraini SPd, M.MPd,

Kepala sekolah SDN Cikaret 1 dari yang lama Gunawan SPd ke yang baru Kokom Komariah SPd,

Kepala sekolah SDN Cikaret 2 dari yang. lama Gunawan SPd ke yang baru Asep Alimudin SPd.

“Mudah-mudahan selama bertugas di sini, ada ilmu yang bisa dimanfaatkan dan berjalan dengan baik, sehingga bisa menjadi di bekal teman-teman seperjuangan di sekolah ini dan membawa berkah untuk semuanya. Tak lupa saya juga memohon maaf apabila selama menjabat disini ada kurang berkenan,” tambahnya.

Sementara itu, Pjs kepala SDN Bukit Mulya Eka Nuraini Spd.M.Mpd menyampaikan, dirinya menyambut baik atas jabatan yang berikan kepadanya, terlebih SK Plt nya sudah diberikan dari Disdikbud Kabupaten. Cianjur.

READ  Petani Desa Sindang Asih Sukses Budidaya Tanaman Porang

“Alhamdulillah, dengan diterimanya SK Plt dari Disdikbud Kabupaten. Cianjur dan untuk program kedepannya pun mungkin akan melanjutkan program kepala sekolah yang dahulu. Terlepas dari itu karena saya baru, jadi mohon bimbingan dan arahan dari para senior saya di lingkungan pendidikan Kordik. Cianjur, supaya lebih harmonis dan lebih meningkatkan mutu dan kualitasnya,” ungkap Eka Nuraini.

Kepada wartawan, pengawas Gugus tugas Covid-19 SDN Ibu Dewi, Hj. Yati Mulyati M.Pd, menyampaikan, di musim pandemi sekarang ini dalam melangsungkan setiap kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang, tentunya harus disertakan kepatuhan prokes pemerintah dan Maklumat Kapolri.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar tanpa berkurang satu apapun. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan sertijab, dan tak lupa saya ucapkan selamat kepada kepala SDN Bukit Mulya serta SDN Cikaret 1 dan 2, baik yang pergi maupun yang menggantinya,” jelasnya.

Dalam pantauan di lokasi terlihat hadir dalam acara sertijab ini Kabid SD Kabupaten Cianjur H. Sukirman, Ketua PGRI, Ketua K3S, Pengawas Bina, Komite Sekolah, dan guru–guru. (Arif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *