oleh

Bersama Forkopimda Cianjur, Dandim 0608/CJR Tinjau Lokasi Pengungsian Korban Longsor Di Cibeber

-Bewara Umum-613 Dilihat

CIANJUR, Bewarapakidulan | Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, SH, MM bersama Bupati Cianjur H. Herman Suherman beserta unsur terkait lainnya meninjau lokasi pengungsian bencana tanah longsor di Kp. Babakan Cingkeuk Desa. Cibokor Kec. Cibeber Kab. Cianjur (Sabtu, 5/06/2021)

Dandim beserta Bupati dan unsur terkait lainnya menyempatkan diri meninjau Posko pengungsian, dapur umum dan posko pelayanan kesehatan bagi korban bencana alam tanah longsor, dan sedikitnya 214 warga mengungsi pasca bencana tanah longsor di Kp. Babakan Cingkeuk Desa Cibokor Kec. Cibeber Kab. Cianjur

READ  Cegah Penyebaran Covid-19, Kepala Desa Mekargalih Cikalongkulon Bagikan Masker

Para korban selamat itu kini tinggal sementara di sebuah pondok pesantren Amanah dan gedung Persis di Kp Cibitung Muara yang berjarak 2 kilometer dari lokasi bencana.

Danramil 0608-03/Cibeber Kapten Inf Frederikus Teda menjelaskan bahwa sebelum tebing setinggi 70 meter yang berada tepat di belakang perkampungan itu longsor, terlebih dahulu terjadi pergeseran tanah diiringi suara gemuruh.

READ  Unit Jatanras Satreskrim Polres Simalungun Bekuk Tiga Kawanan Pencuri Rumah Kosong

“Saat itu kondisi hujan deras dan melihat adanya potensi akan ada longsoran, sehingga para warga berupaya untuk menyelamatkan diri, dan tidak ada korban jiwa saat longsor terjadi,” ungkap Danramil

Sejauh ini, terdata ada 5 rumah yang rusak berat karena tertimbun material longsoran berupa lumpur, pohon dan bebatuan.

“Untuk rusak ringan ada 12 rumah. Taksiran kerugian materi ratusan juta rupiah,” tutupnya. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *