oleh

Tiga Kali Dalam Seminggu, Sampah Di Lapang Prawatasari Diangkut Dinas Kebersihan Kab.Cianjur

-Bewara Umum-551 Dilihat

CIANJUR, Bewarapakidulan | Tumpukan sampah di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur Kota, diangkat oleh tim pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Kabupaten Cianjur.

Pengangkutan sampah tersebut dilakukan dua sampai tiga kali dalam satu minggu.

Adapun sampah yang diangkut dari lapang tersebut, berupa dedaunan yang jatuh dari pepohonan serta botol atau gelas dan plastik bekas kemasan makanan dan minuman.

Saat ditemui wartawan, Jumat 4 Juni 2021 pagi, Koordinator Lapangan tim pengangkut sampah, Dedi, mengatakan, sampah-sampah yang ada Lapang Prawatasari ini dikumpulkan di bak penampungan sampah sementara, setelah itu ditarik untuk dibuang ke TPA Pasir Sembung.

READ  Mushola Al-ikhsan: Warga Berharap Uluran Tangan Donatur

“Penarikan sampah ini, kita lakukan dua sampai tiga kali dalam satu minggu, tergantung banyaknya tumpukan sampah,” kata Dedi saat mengevakuasi sampah di Lapang Prawatasari, Jumat (04/06/2021).

Dedi melanjutkan, untuk tim pengangkut sampah dengan menggunakan mobil kecil ada dua tim, masing-masing beda jalur dan kebetulan untuk wilayah ini (Prawatasari Joglo) ini bagian timnya.

READ  Kapolsek Cugenang dan Forkopimcam Lakukan Penyemprotan Massal

“Ada dua tim pengangkut sampah yang menggunakan mobil kecil. Mulai kelapangan menarik sampah mulai dari pukul 07.00 WIB sesuai rute masing-masing,” terangnya.

Dengan adanya tim pengangkut sampah tersebut, masyarakat diharapkan sadar akan kebersihan lingkungan.

Karena kebersihan lingkungan bisa berdampak positif, artinya jauh dari sumber penyakit serta lebih jauhnya lagi dapat terhindar dari bencana banjir lantaran adanya penyumbatan sampah di saluran air. (Arif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *