oleh

Pemerintah Desa Tegallega Selenggarakan Program Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

-Bewara Desa-413 Dilihat

CIANJUR, Bewarapakidulan|Ratusan Lansia ikuti vaksinasi Dosis pertama yang diselenggarakan Pemerintah Desa Tegallega yang berkerjasama dengan Timkes Puskemas Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Kamis (10/6/2021).

Kepala Desa Tegallega, Asep Nanang mengungkapkan pemberian Vaksin khusus lanjut usia (lansia) tersebut merupakan vaksin dosis pertama.

“Pemberian vaksin COVID-19 ini merupakan dosis pertama khusus untuk lansia yang ada di Desa Tegallega ,” ujarnya di lokasi kegiatan, Kamis (10/6/2021).

IMG 20210610 103449

Ditempat yang Sama, Ketua Timkes Puskesmas Warungkondang, Lutfi mengatakan, pemberian vaksin untuk para lansia, hari ini dipusatkan di Desa Tegallega, dimulai pukul 08.00 Wib dan dan berakhir sekitar pukul 12.00 wib. Adapun penerima Vaksin Sinovac Biofarma hari ini sebanyak 80 orang lansia.

READ  Ratusan Warga Desa Lembahsari Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Vaksin COVID-19 khusus lansia ini dikhususkan bagi warga yang berumur 59 tahun ke atas. Selain itu, juga harus sudah memiliki kelayakan atau memenuhi persyaratan untuk divaksin,” ungkapnya.

READ  BB-PPKM Dari Kemensos Disalurkan Pemerintah Desa Jambudipa Untuk Ratusan KPM

Lutfi menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan pandemi Corona (COVID-19).

“Kami tidak ingin mengambil risiko yang tidak diharapkan, sehingga dalam melaksanakan vaksinasi lebih-lebih untuk lansia, selain menerapkan prokes COVID-19, penerima vaksin juga diharuskan melalui tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan,” tandasnya. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar