oleh

Bangun Demokrasi Politik, Ketua Umum HMI Cabang Cianjur Lakukan Diskusi Bersama Bawaslu

-Bewara Umum-418 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Sebagaimana diketahui masyarakat pada umumnya, setiap daerah perlu didukung oleh pembangunan Demokrasi dan Partisipasi masyarakat terhadap Politik, karena masyarakat hanya memandang demokrasi sekadar pemilihan presiden, kepala daerah dan lainnya, terkhusus masyarakat awam di Cianjur.

Dalam hal tersebut HMI Cabang Cianjur menyoroti pembangunan Demokrasi di Cianjur, untuk itu, dengan berdiskusi bersama BAWASLU Kabupaten Cianjur dalam mengedukasi masyarakat dan peran penting para stakeholder.

Kepada Wartawan, ketua HMI Cabang Cianjur, Elsa Krismawati, mengungkapkan, untuk memulai pembangunan demokrasi dengan mendorong para stakeholder untuk berperan aktif bersama mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya kehidupan berdemokrasi.

“Hal demikian sangatlah penting disuarakan, sebab banyak sekali masyarakat yang hanya menilai dan menyepelekan demokrasi, terkhusus terhadap hak-hak politik bahkan money politik lazim sekali terdengar,” ungkapnya saat dihubungi, Jum’at (11/6/2021).

READ  Di Hari Lingkungan Hidup, Kabid PPD HMI Cabang Cianjur Ajak Masyarakat Tertib Dalam Membuang Sampah

“Untuk langkah kongkritnya dengan membuat kajian, diskusi, simposium dan lainnya serta mengundang Elemen pemuda, birokrat, serta masyarakat luas, atau bahkan membuat penelitian terhadap kemajuan Demokrasi di Kabupaten Cianjur,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (BPPD) HMI Cabang Cianjur, Ilham Yassar Abda’u, mengatakan, selain edukasi serta kolaborasi bersama stakeholder, Pembangunan Demokrasi di Cianjur harus didukung dengan literasi, selain itu untuk memahami Problematika di Cianjur sangatlah krusial.

READ  Dirut RSUD Cianjur, Kaget Disidak Bupati Cianjur

“PPD HMI Cabang Cianjur akan membuat suatu analisis kegiatan terhadap rangkaian diskusi bersama stakeholder di Cianjur guna menunjang pembangunan dengan menerbitkan buku yang tentang pembahasan Demokrasi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Cianjur,” katanya.

Di akhir diskusi, bendahara umum HMI Cabang Cianjur, Muhammad Sulaiman menambahkan,  selain menciptakan kader yang berkualitas, HMI Cabang Cianjur siap menjadi mitra kritis dalam menyoroti Pembangunan Demokrasi.

“Selain kita menciptakan para kader HMI di Cianjur, kita juga siap jadi mitra kritis. saya¬† berharap silaturahmi ini tidak terputus karena Pandemi Covid 19 saat ini,” pungkasnya. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.