oleh

Longsor di Kampung Cisalak, Kepala Desa Sukawangi Tinjau Lokasi Bencana

-Bewara Desa-425 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Kepala Desa Sukawangi tinjau terjadi longsor di Kp. Cisalak Girang RT 01/01 Desa Sukawangi Kec. Warungkondang, tepatnya di perbatasan Desa Sukajaya Kec. Cugenang, Cianjur, Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Tebing setinggi 3 meter di kampung tersebut diduga tak kuat menahan hujan lebat yang mengguyur wilayah Cianjur pada Jum’at sore sekitar pukul.17.30 wib hingga malam hari.

READ  Pembangunan Betonisasi Jalan di Desa Ciandam, Pekan Depan Bisa Dilalui Warga

Kepala Desa Sukawangi H. Ahmad Dedi mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 3.00 Wib, hujan lebat yang mengguyur wilayah Warungkondang pada Jum’at kemari.

“Longsor terjadi di Kp.Cilasak Girang menutupi ruas jalan sepanjang 5 meter, tepatnya di perbatasan Desa Sukawangi dan Desa Sukajaya Kec. Cugenang,” katanya. Saat dihubungi awak media Minggu (13/6/2021).

READ  Danrem 061 Hadiri Acara Peninjauan Pilot Project Desa Bersih Narkoba (Bersinar) Di Kabupaten Cianjur

Tambah Dedi, tidak ada korban jiwa ataupun bangunan rumah, namun akses jalan tidak bisa dilalui warga karena tertutup material longsor.

“Akses jalan tak bisa dilalui warga karena material longsor menutupi badan jalan, tindakan kami selanjutnya akan bergotong royong bersama masyarakat untuk membersihkannya,” pungkas Dedi. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *