oleh

Pasca Terkena Musibah Longsor, Rumah Saepuloh Dapatkan Bantuan Dari Kepala Desa

-Bewara Desa-373 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Pasca terjadinya longsor yang menimpa dua rumah warga di Kampung Sarampo Legok RT 02/01 Desa Bunikasih, Cianjur, Jawa Barat, rusak berat sekira pukul 01.00 wib, Minggu (13/06/2021) dini hari kemarin.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, bergerak cepat dalam membantu warganya yang sedang dalam kondisi kesusahan.

Menurut Kepala Desa Bunikasih Memed, membantu warga yang terkena musibah adalah bagian dari tugasnya sebagai kepala desa.

READ  Pemerintah Desa Sukamulya Selenggarakan Musdesus Penetapan KPM BLT-DD TA.2021

“Meskipun tidak bisa membantu sepenuhnya, paling tidak bisa memberi semangat untuk warga yang terkena musibah,” tuturnya, Minggu (13/06/2021).

Sementara itu, Saefuloh (42) salah satu korban rumah rusak di Kampung Sarampo Legok RT 02/01 Desa Bunikasih, merasa bersyukur karena pihak pemerintah desa bergerak cepat.

“Alhamdulillah pak (Red*), pak kades Memed cepat tanggap atas terjadinya musibah ini. Sekira pukul 23.00 WIB, pak kades memberi bantuan berupa batu untuk membangun pondasi sebanyak dua engkel,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (14/14/2021).

READ  Kunjungan Kerja Ketua Forum Posyandu Kabupaten Cianjur

Saefuloh berharap, mudah-mudahan rumahnya yang terkena longsor bisa segera di perbaiki kembali. “Inginnya ya bisa segera dibangun/perbaiki supaya saya dan keluarga bisa kembali punya rumah,” harapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *