oleh

Puluhan Warga Di Kecamatan Cibinong Terpaksa Diisolasi Mandiri

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Sebanyak 28 orang Warga di Kp Ganitri RT 04/03 Desa Padasuka, Kecamatan Cibinong, Cianjur selatan, Jawa barat, terpaksa di isolasi mandiri lantaran terindikasi reaktif Covid-19.

Hal itu berawal dari setelah adanya salah satu warga yang mengadakan hajatan.

Menyikapi hal itu, tim gugus tugas Covid-19 tingkat desa yang bekerjasama dengan Babinsa dan Babinmas, melakukan penjagaan ketat agar warga di kampung tersebut tidak keluar masuk saat berlangsungnya isolasi mandiri.

READ  Miris! Kondisi Jalan Cianjur-Sindangbarang Rusak Parah, Pengendara Harap Berhati Hati

Menurut Sekretaris Desa Padasuka, H Pelani, mengatakan, terjadinya pemaparan virus corona itu, selain daripada berkerumunnya warga saat hajatan, juga ada warga yang saat lebaran mudik dari luar kota serta berkunjung  ke tempat wisata.

“Diantara ke 28 orang tersebut, salahsatunya adalah kepala desanya sendiri dan satu perangkat desa,” kata Pelani, Minggu (13/06/2021).

Sementara dari 28 orang yang terindikasi corona, lanjut Pelani, kepala desa terpaksa diisolasi di RSUD Sayang Cianjur. Karena selain terindikasi terpapar corona, juga ada riwayat atau mempunyai penyakit lain.

READ  Selama Puluhan Tahun Satu Keluarga Di Cianjur Selatan, Butuh Perhatian Pemerintah

“Selain di Desa Padasuka, penyebaran virus tersebut terjadi di Desa Cimaskara  Kecamatan Cibinong, Cianjur selatan, ada sebanyak tujuh orang. Sehingga total yang diisolasi mandiri di dua desa di Kecamatan Cibinong berjumlah sebanyak 35 orang,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *