oleh

Pemerintah Desa Sukawangi Terjunkan Alat Berat, Evakuasi Longsor

-Bewara Desa-446 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Pemerintah Desa Sukawangi Kecamatan Warungkondang Kab. Cianjur lakukan evakuasi material longsor yang menutupi badan jalan Desa Di Kp. Cisalak Girang, alat berat pun turut diterjunkan.

Kepala Desa Sukawangi, H. Ahmad Dedi S, mengatakan saat ini dirinya sedang mengevakuasi longsoran tanah yang menutupi badan jalan yang menghubungkan Desa Sukawangi dan Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang.

READ  Ratusan Warga Desa Lembahsari Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Saya sedang beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga sedang evakuasi longsor yang terjadi pada hari Jum’at di Kp. Cisalak girang, evakuasi ini kita menggunakan alat berat dan diangkut oleh mobil truk,” kata Dedi, Minggu (13/6).

Dedi menambahkan, lokasi tersebut merupakan akses jalan masyarakat terbagi atas dua kepemilikan, yakni Pemerintah Desa Sukajaya dan Desa Sukawangi, sedangkan lokasi terjadinya longsor, adalah tebing sawah milik warga.

READ  Akibat Hujan Deras, Bencana Longsor Kembali Terjadi Di Desa Bunikasih

“Saat ini upaya evakuasi sebagai prioritas tindakan jajaran pemerintah Desa, Alhamdulillah longsoran tanah pun bisa dibersihkan,” imbuhnya. (Ace)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *