oleh

Kawal Aspirasi Masyarakat HMI Cabang Cianjur Lakukan Audensi Ke Bapeda Dan Dinas Pendidikan

-Bewara Umum-475 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan|HMI Cabang Cianjur lakukan Audensi ke Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur. Audensi tersebut bertujuan untuk menyampaikan aspirasi sorotan isu terkait pendidikan dan berbagai wacana perencanaan pembangunan Daerah di Kabupaten Cianjur. Kamis (16/6/2021).

Kepala Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Ilham Yassar Abda’u, mengungkap, Audensi ini bertujuan untuk perbaikan mutu SDM dan Pengelolaan birokrasi atau sistem agar pelayanan pemerintah daerah menjadi lebih cepat,

“sebab di era serba terknologi, ini bukan hanya pembelajaran berbasis online, tapi penyampaian aspirasi dari masyarakat ke Pemerintah Daerah pun harus diupayakan melalui online,” ungkap Ilham.

Selain itu lanjut Ilham, sorotan terkait pendidikan dan perencanaan Pembangunan Daerah di Kabupaten Cianjur dan mengembangkan usaha untuk memperkuat Pemerintahan Daerah dalam memantapkan otonomi Daerah yang nyata, dinamis, serasi, dan bertanggung jawab.

READ  Kapolda Sumatera Utara Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II di Kota Touris Parapat

“Aspirasi ini kita sampaikan Agar tujuan dan usaha Pembangunan Daerah dapat berhasil dengan baik maka pemerintah perlu berfungsi dengan baik, untuk itu pemerintah harus bisa mengembangkan dan memperkuat Pembangunan dalam rangka memantapkan otonomi daerah yang nyata,” katanya.

Dalam hal ini HMI Cabang Cianjur mengawal aspirasi masyarakat Cianjur ke setiap stakeholder, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juga Bapeda Kabupaten Cianjur.

“Adapun aspirasi pada kedua stakeholder yakni Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,” tambahnya.

IMG 20210615 WA0106

Dalam hal tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Cianjur, Elsa Krismawati juga menyampaikan, Aspirasinya terkait pengelolaan Program UMKM, serta pembinaan UMKM agar lebih merata dan memiliki kualitas berdaya saing maju.

“mengapa hal itu saya sampaikan, karena program inilah yang digemborkan oleh Bupati saat pencalonan dan juga tak lupa hadirnya marketplace yang bersih, terpadu, modern, Begitupun disektor pendidikan, perihal kesejahtraan pendidik harus diperhatikan,” papar Elsa.

READ  Tak Surutkan Semangat Burhan, Mengayuh Becak Demi Menyambung Hidup

Dalam hal ini HMI Cabang Cianjur sangat menanti respon dari pihak stakeholder lainnya untuk dapat membuka dialog bersama sebagai bagian dari ikhtiar menyuarakan aspirasi masyarakat Cianjur.

“saya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Cianjur berharap untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur agar mendayagunakan organisasi mahasiswa dalam realisasi Program kemasyarakatan di bidang keahliannya masing-masing,” tandasnya.

Menyikapi hal tersebut, Plt, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Cianjur yang diwakili Plt Sekdis, Akib Ibrahim, S.PD., MM. Siap untuk bersama-sama Membangun kabupaten Cianjur dari segi pendidikan, dan segala aspirasi dari HMI akan di perhatikan.

“Segala Aspirasi yang disampaikan HMI dalam Audensi ke Dinas pendidikan pada hari ini insya Allah akan kita perhatikan, apalagi ini menyangkut kesejahteraan guru honorer kang,” pungkasnya.(Ace)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.