oleh

Tingkatkan Sinergitas Organisasi, Ketua Karang Taruna Desa Cijedil Lakukan Konsolidasi

-Bewara Umum-521 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Ketua Karang Taruna Desa Cijedil Lakukan Konsolidasi kesejumlah Karang taruna di keRWan 07 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Pada Selasa (15/6/2021) kemarin.

Ketua Karang Taruna Desa Cijedil Dedi Junaedy mengatakan, salah satu tujuan sosialisasi yaitu untuk mensinergikan program kerja agar setiap ketua Karang Taruna Ke RW an bisa inovatif untuk memperkuat organisasi karang taruna di 7 Ke RW an yang ada Di Desa Cijedil Kecamatan , Cugenang baik yang sudah maupun yang belum terbentuk.

” Hal ini kita lakukan tentu untuk memperkuat organisasi di seluruh Karang taruna Ke RW an yang ada di wilayah Desa Cijedil,” kata Dedi

READ  Desa Panjalu dan Kecamatan Cikoneng Berhasil Raih Skor Tertinggi IDM Di Kabupaten Ciamis

Selain itu, lanjut Dedi Junaedi, kegiatan ini juga adalah sebagai salah satu program kerja organisasi karang taruna dalam rangka mempererat tali sillaturahmi Karang Taruna Desa Cijedil ingin mempersatukan Seluruh pemuda karang taruna serta ke tujuh Karang Taruna Ke RW an bisa inovatif.

” Saat ini teman-teman turun di lapangan untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi, hal ini kita laksanakan sebagai salah satu program kerja Karang Taruna Desa Cijedil. Semua Karang Taruna sudah terbentuk KSB (Ketua Sekertaris Bendahara), yang akan dilakukan adalah penguatan kompetensi pengurus serta penambahan kegiatan-kegiatan organisasi.

“Jadi, selain untuk pembenahan organisasi, kegiatan ini juga adalah untuk penguatan-penguatan di tingkat pengurus,” katanya.

READ  Rumah Tahfidz Baitul Quran AL Karim Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Tak hanya itu, Dedi juga melakukan kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat dalam hal menyelesaikan persoalan-persoalan sosial, pemberdayaan kepemudaan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi kegiatan ini salah satunya juga adalah sebagai wujud untuk membantu masyarakat dalam menyelesaiakan persoalan-persoalan sosial, pemberdayaan kepemudaan, serta peningkatan kesejahteraan.

Di tempat yang sama Agus Bambang Saputra selaku Ketua Karang Taruna ke RW an 06/02 Kampung Cimaglid mengatakan, bahwa Karang Taruna Jangkar Muda Desa Cijedil akan mengadakan program jalan santai.

“Rencananya Karang Taruna Jangkar Muda Desa Cijedil akan mengadakan program jalan santai, yang Insha Allah akan dilaksanakan sesegera mungkin,” pungkasnya. (Kontributor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *