oleh

Desa Cibinonghilir Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun TPT

-Bewara Desa-405 Dilihat

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Pemerintah Desa Cibinonghilir, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, manfaatkan Dana Desa (DD) tahap 1 T.A 2021 untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kp. Pasir Angin sampai dengan Kp. Batu Gajah.

Pembangunan TPT sepanjang 250M x L.20cm, di Kampung tersebut, dengan anggaran sebesar Rp 83,317,000, yang bersumber dari DD tahap satu.

Kepada awak media, Pjs Kepala Desa Cibinong hilir, Burhanudin. S.sos menjelaskan, penerapan anggaran Dana Desa senialai Rp 168.537.00, tahap 1 di tahun ini, di realisasikan untuk dua titik pembangunan, diantaranya, Rabat beton jalan Desa dengan pagu anggaran senilai, Rp. 159.722.000,00 dan pembangunan TPT. Senilai, Rp. 83.317,00.

READ  Desa Babakansari Buka Lowongan Kerja Untuk Bidang Kasi Pelayanan

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan untuk memperkokoh bidang pembangunan di Desa Cibinonghilir. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Cibinonghilir memanfaatkan Dana Dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya, Jum’at (18/6/2021).

Menurut Burhan, dirinya selalu termotivasi menjadikan desanya, menjadi Desa yang terbaik, untuk pencapaiannya perlu berfikir positif dan menjadikan semua Dusun di Desa Cibinonghilir lebih maju di bidang pembangunan.

“Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki Desa masing masing menjadi motivasi tersendiri bagi Kepala Desa,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDES ataupun RKPJMdesa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

READ  Pemerintah Desa Sukataris, Lakukan Penyemprotan di Setiap keRtan

Sementara itu, salah satu warga Kp. pasir Angin, Nur memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT tersebut. Nur pun mengaku sangat bangga kepada Kepala Desa yang sudah menganggarkan untuk pembangunan TPT di kampungnya, supaya tidak terjadi penggerusan tanah.

“Karena dengan di bangunnya TPT ini jalan menuju pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga,” pungkasnya. (Ace)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *