oleh

Forkopimcam Cibeber Monitoring Kegiatan PPKM di Area Pengungsian Korban Longsor

Cianjur, Bewarapakidulan| Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di area Pengungsian Cibokor Cibeber,
Forkopimcam Cibeber bersama petugas PPKM melaksanakan pengawasan dan monitoring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Mikro. Kegiatan tersebut bertempat di area pengungsian pasca bencana alam longsor Desa Cibokor Kec. Cibeber, Minggu (20/06/2021).

Kegiatan PPKM skala Mikro yang berada di setiap wilayah Desa menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dari tingkat bawah.

READ  Forkopimcam Cilaku Gelar Rakor Tingkat Kecamatan Bersama Kepala Desa Sekecamatan Cilaku

Danramil 08-03/Cibeber Kapten Inf Frederikus Teda mengatakan, kegiatan ini untuk mencegah adanya lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah, terutama di wilayah pengungsian pasca bencana tanah longsor setelah adanya beberapa pengungsi yang terkonfirmasi Covid-19.

Dalam pelaksanaan PPKM mikro tingkat RT/RW ini, Babinsa Cibokor Koramil 08-03/Cibeber Serda Sopian juga melakukan pengawasan dan edukasi protokol kesehatan dengan sasaran pengungsi dan warga setempat.

“Kegiatan ini upaya pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari tingkat RT/RW,” katanya.

READ  HUT Prov.Jabar ke-77 Terkesan Diwarnai Carut-marut Dunia Pendidikan

Teda menambahkan, Selain melaksanakan monitoring dan edukasi PPKM mikro, Babinsa dan petugas terkait lainnya juga membagikan masker kepada warga yang sedang beraktivitas diluar rumah dan tidak menggunakan masker.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa pembatasan kegiatan masyarakat,” Pungkasnya. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *