oleh

Tak Surutkan Semangat Burhan, Mengayuh Becak Demi Menyambung Hidup

CIANJUR, Bewara Pakidulan | Tak surutkan semangatnya di usia senja, Soleh Burhanudin (75) warga Kampung Cimenteng RT 02 RW 07 Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, menarik becak sejak 25 tahun silam, demi kebutuhan hidupnya.

Ayah dari 6 anak dengan 12 cucu ini, saat ditemui di pangkalan becak Ramayana, Burhanudin mengatakan, baginya usia tidak menjadi penghalang untuk terus berusaha mengais rejeki dengan mengayuh becak di pasar Ramayana Cianjur.

READ  Rudi: Tetap Bersyukur Meski Jadi Petugas Kebersihan

“Pengalaman saya menarik becak ini sudah sudah hampir mencapai 50 tahun, Alhamdulillah dari profesi ini bisa menyekolahkan anak dan bagi saya tetap mensyukuri,” ucap burhan sambil duduk di becak. Senin (21/6/2021)

Lanjut Burhan mengatakan, Dulu sebelum ada angkot maupun ojeg penghasilannya cukup lumayan, namun sekarang hanya bisa menghasilkan uang sebesar 10 ribu sampai 25 ribu perharinya, dan hanya cukup untuk membeli beras saja.

“Sebelum ada angkot maupun ojeg penghasilan saya cukup lumayan hingga bisa menyekolahkan anak, kalau sekarang hanya bisa untuk membeli beras saja,” katanya.

READ  Pernyataan Sikap HMI Cianjur Terkait Perbup Larangan Kawin Kontrak

Dengan adanya bantuan dari pemerintah, ucap burhan, Kebutuhan hidupnya kini mulai terbantu dengan program Pemerintah yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga kebutuhan sehari-harinya sedikit terbantu.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan BLT sehingga keperluan biaya hidup keluarga saya sedikit terbantu di setiap bulannya, namun sekarang pencairan BLT terhenti sudah beberapa bulan,” tandasnya. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *