oleh

Ular Sanca Temuan Warga Diserahkan ke Petugas Damkar Cikalongkulon

Cianjur, Bewara Pakidulan | Pencinta reptil, Iwan Donking, dengan rekannya Andri Sutisna, menyerahkan ular Berukuran Jumbo kepada Petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) Mako IV, tepatnya di Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu, (20/06/21).

Ular tersebut didapatkan Iwan Donking di perkebunan warga, pada hari Sabtu kemarin. Warga yang merasa takut dan selalu kehilangan ayam peliharaan kemudian meminta Iwan untuk mengevakuasinya.

Namun karena akan dilepas liarkan, Iwan kebingungan untuk mencari lokasi, hingga pada akhirnya menyerahkan ular tersebut kepada Pemadam Kebakaran.

READ  Lupa Matikan Tungku Api, Dua Rumah Warga Hangus Tebakar

Menurut Iwan, ular tersebut berukuran panjang kurang lebih 5 Meter dengan bobot 17 Kg.

“Biasanya kami jika mendapatkan laporan warga adanya ular kami langsung mengevakuasinya dan melepaskan kembali hewan tersebut ke alam liar, namun karena ular sekarang berukuran sangat besar sehingga kamipun bingung untuk melepaskannya, akhirnya kami menyerahkan ular tersebut ke Pemadam Kebakaran Cikalongkulon,” pungkasnya.

READ  Waduh, Setandan Pisang Berbuah Seribu

Sementara, Komandan Regu Damkar Mako 4 Cikalongkulon, Maman mengatakan, bahwa ular tersebut masih sehat, dan selanjutnya akan di serahkan ke BKSDA.

Informasi: BKSDA merupakan unit pelaksana teknis di bawah Dirjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertugas untuk mengelola kawasan-kawasan konservasi, juga bertanggung jawab dalam pengawasan dan pemantauan peredaran tumbuhan dan satwa yang dilindungi di wilayahnya. (AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *