oleh

Forkopimcam Cilaku Gencar Lakukan Vaksinasi

-Bewara Umum-364 Dilihat

Cianjur_Bewarapakidulan.info | Forkopimcam Cilaku gencarakan program vaksinasi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat di tengah merebahnya virus covid-19.

Saat ditemui wartawan, Camat Cilaku Dedi Rustandi, menyampaikan, saat ini berbeda dengan sebelumnya, kamarin masyarakat yang datang ke Puskesmas untuk di vaksin. Tapi sekarang petugas kesehatan yang datang ke desa memberikan vaksin kepada masyarakat.

“Sekarang polanya di rubah, tujuannya untuk mengurangi jarak tempuh masyarakat ke Puskesmas. Nah, maka dari itu kami bekerjasama dengan Puskesmas untuk memprogramkannya, bagaimana caranya petugas kesehatan datang ke desa. Sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan di aula desanya masing-masing,” kata Dedi, Senin (21/06/2021).

READ  Jabar Bergerak Subang Berikan Bantuan Telur Dan Masker

Dedi melanjutkan, sebelumnya masyarakat memang terkendala dengan jarak dan sarana transfortasi, karena lokasinya lumayan jauh. Melalui program ini, artinya masyarakat datang ke desa dan pelaksanaan vaksinasi akan berjalan cukup efektif, itu yang di harapkan.

“Hal itu dilakukan sebagai upaya Forkopimcam berdasarkan hasil diskusi. Karena banyak yang belum di vaksin, itu pun yang lebih di prioritaskan adalah pendekatan sekala mikro,” ujarnya.

Disinggung mengenai kegiatan yustisi, Dedi, menerangkan, awalnya yustisi itu dilakukan di jalan-jalan protokol, provinsi atau kabupaten, sekarang yustisi dilalukan di jalan-jalan desa, tujuannya supaya masyarakat sadar akan pentingnya prokes.

READ  Ribuan Warga Korban Bencana Banjir dan Longsor di Cianjur Selatan Harapkan Bantuan

“Untuk sekarang masyarakat tidak lagi dipaksa tapi atas kesadaran diri sendiri untuk meningkatkan kesadarannya. Itu pun mulai terlihat masyarakat sudah mulai patuh terhadap prokes,” terangnya.

Kembali terkait vaksin, lanjut Dedi, saat ini kebutuhan vaksin membludak, tinggal bagaimana pemerintah mendorong untuk menyediakan persediaan vaksin untuk diberikan kepada masayarakat.

“Terlaksananya vaksinasi ini tidak terlepas dari peran serta pemerintah, kedepan kami akan mengupayakan supaya pasokan vaksin untuk wilayah Kecamatan Cilaku tercukupi,” tandasnya.(Rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.