oleh

Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba Desa Cirumput

-Bewara Umum-531 Dilihat

Cianjur, Bewarapakidulan.info | Bertempat di aula Desa Cirumput Kec. Cugenang Kab. Cianjur, telah berlangsung acara Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Cianjur, Kamis (24/6/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Forkompimcam Cugenang, Kasat Narkoba Polres Cianjur, Kepala Desa Cirumput, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cirumput, Kabid penanggulangan Gangguan Jiwa Dinas Sosial Pemda Kab. Cianjur, Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Cianjur, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kapolsek Cugenang, Kompol L Woro Wuryani, SH, mengatakan, tujuan dari pembentukan kampung tangguh anti narkoba tersebut guna memutus peredaran narkoba di masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Cugenang.

READ  Penutupan Jalan Diperketat Dalam Pemberlakuan PPKM Darurat Di Kabupaten Cianjur

“Seperti yang telah disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Ali Jupri dalam arahannya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas perintah langsung dari Kapolri untuk membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba. Apabila seseorang menggunakan narkoba, maka akan mengarah pada tindakan kriminal, diantaranya, pencurian, perampokan, perkelahian, tindakan asusila, pelanggaran lalu lintas bahkan pembunuhan,” katanya.

Selain itu, lanjut Kompol Woro, pihaknya mengajak masyarakat agar peduli kepada warga baru untuk di pantau dan apabila mencurigakan agar melaporkan ke aparat setempat, dikhawatirkan sebagai tempat penyimpanan narkoba.

READ  Pemerintah Desa Ciwalen Lakukan Peningkatan Kapasitas RT/RW Bidang Administrasi

“Kita mengajak masyarakat agar peduli terhadap warga baru untuk selalu dipantau apabila mencurigakan segera lapor ke aparat setempat,” ujarnya.

Selama ini Sat Narkoba Polres Cianjur berhasil mengungkap 3.6 Kg ganja, 587 gram sabu- sabu yang beredar di Kab. Cianjur.

“Upaya kami yang dilakukan sekarang ini menggerakan masyarakat dalam melawan narkoba di daerahnya dengan cara membentuk Kampung anti Narkoba,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. (Ace)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *