oleh

Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Sukamanah Bagikan Ratusan Masker

Cianjur, Bewarapakidulan.info | Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Sukamanah menggelar aksi masyarakat Bermasker, di Pasar Bumdes Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Kegiatan bersama TNI-POLRI tersebut dilakukan secara rutin guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, sebagai pencegahan penularan Covid-19.

“Kita sudah siapkan kurang lebih 150 masker untuk warga pengunjung dan para pedagang dan pengunjung di pasar Bumdes yang kedapatan masih mengabaikan penggunaan masker,” kata Sekertaris Desa Sukamanah, saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (25/6/2021).

READ  Dua Perangkat Desa Cijedil Terpapar Covid-19

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Babinsa Desa Sukamanah, Sertu Amo, menambahkan, setiap harinya pasar Bumdes ini merupakan zona yang memiliki mobilitas tinggi masyarakat dalam melakukan aktifitas jual beli bahan kebutuhan pokok bagi warga.

Untuk itu, dibutuhkan pengawasan, sehingga kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terjaga.

“Tujuannya demi kepentingan kesehatan seluruh warga. Bermasker dinilai masih efektif dalam mencegah penularan virus corona,” tambahnya.

READ  Dandim 0608/CJR Tinjau Lokasi TMMD Ke 111 di Ciandam Kec.Mande

Pihaknya juga memberikan sosialisasi dan himbauan akan bahaya penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

“Diharapkan, melalui masyarakat Bermasker ini, semoga dapat meningkatkan kedisiplinannya masyarakat dalam menjalankan 5M,” tandasnya. (Arif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *