oleh

Warga Yang Terpapar Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Cianjur Instruksikan Desa Terus Sosialisasi Prokes

-Bewara Umum-613 Dilihat

Cianjur, Bewarapakidulaninfo – Dalam kurun waktu satu pekan terhitung mulai tanggal 21 – 27 Juni 2021, sebanyak 562 warga Cianjur yang tercatat positif covid-19.

Dari jumlah tersebut merupakan catatan sejarah yang terjadi di bulan Juni. Diketahui pada minggu sebelumnya, warga yang  terpapar Covid-19 berjumlah 473 orang. Jadi warga terpapar covid-19 di Cianjur sebanyak 6.945 orang.

Melalui akun instagramnya, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, menyampaikan, hal tersebut harus menjadi perhatian bersama, pemerintah dan instansi terkait juga seluruh masyarakat Cianjur.

“Untuk itu, saya meminta kepada Desa-Desa agar kembali melakukan sosialisasi prokes dengan cara Jumling, juga menggerakan Kadus, RW dan RT diwilayahnya masing-masing serta memaksimalkan vaksinasi yang dilakukan pemerintah,” kata Herman.

READ  PPKM Darurat: Kapolres Sukabumi Bersama Forkopimda, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Herman juga menyampaikan, gunakan dana 8 persen untuk membantu warganya yang terpapar untuk dirawat di rumah atau tempat isolasi yang disediakan oleh Desa atau Kecamatan.

“Mengenai anggaran bisa menaikan penggunaan dana dengan melakukan musyawarah desa luar biasa dan LPJ diambil dari jumlah pasien yang dirawat di desanya,” ucap Herman.

Herman menyambungkan, dirinya juga menghaturkan terima kasih kepada Jajaran Polres Cianjur, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

READ  Kesulitan Siswa di Daerah Terpencil dalam Proses Pembelajaran Jarak Jauh

“Terlihat pada hari Sabtu (26/06/2021) kemarin, antusias warga Cianjur untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, terbukti dari target 11.800 vaksinasi ternyata sampai 13.000 warga yang di vaksin,” terangnya.

“Bagi warga Cianjur yang ingin mengikuti vaksinasi bisa mendatangi Polsek, Puskesmas atau bisa datang langsung ke RS Bhayangkara di Jl Suroso dan akan dilayani oleh tenaga kesehatan di sana untuk dilakukan vaksinasi sampai dengan tanggal 1 Juli 2021,” tambahnya. (RED1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *