oleh

Loka Karya Mini Tribulanan, UPTD Kesehatan Ciherang Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

-Bewara Umum-454 Dilihat

Cianjur, Bewarapakidulan.info – Tim kesehatan Puskesmas Ciherang Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, gelar loka karya Mini triwulan. Kegiatan tersebut bertempat di aula Desa Ciherang.

Pada Acara tersebut, Jum’at 2 Juli 2021, di hadiri oleh Forkopimcam Karangtengah, Kapolsek, Danramil, ketua Satgas covid 19 , dan para Kepala Desa se-Kecamatan Karangtengah serta para kader kesehatan dari 14 Desa. Kegiatan berlansung aman dan kondusip dan tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepala Puskesmas Ciherang, Dr, Imade Irawan mengatakan, di adakannya lokakarya triwulanan lintas sektoral itu guna untuk respon serta masalah masalah yang ada di setiap sektoral Desa, yang lebih utama untuk meningkatkan penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

READ  Kasus Korona Indonesia tembus 100 ribu dalam Lima Bulan

“Loka Karya Mini Tribulanan ini dilak tujunnya untuk meningkatkan penanggulangan Covid-19 Diwilayah Karangtengah. Selain itu, kita juga memberikan Apresiasi pada 8 Desa yang meraih penghargaan sebagai Desa Siaga Aktif dan Mandiri,” kata Made.

Made berharap, untuk kedepannya masyarakat selalu taat pada aturan yang dianjurkan Pemerintah terkait Prokes Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Semoga untuk kedepannya, masyarakat selalu patuh pada Protokoler Kesehatan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah, dan kita sebagai garda terdepan harus bisa memberikan contoh yang baik agar semua masyarakat paham dalam kondisi masa pandemi sekarang ini,“ harapnya.

READ  Pelaku Penganiayaan di Gekbrong, Berhasil Diamankan Jajaran Polres Cianjur

Hal senada diungkapkan Plt, Camat Karangtengah, Doni Hendriana, Loka karya mini yang diselenggarakan UPTD Kesehatan Ciherang ini, bertujuan untuk peningkatan Vaksinasi Covid-19. Selain itu, Apresiasi berupa piagam penghargaan yang diberikan oleh UPTD Kesehatan Ciherang Untuk 8 Desa.

“Tadi kita lihat bersama yang meraih piagam penghargaan dari 8 Desa yang terbagi jadi dua, yaitu 4 Desa meraih penghargaan sebagai Desa Siaga Aktif Mandiri Dan 4 Desa sebagai Desa Purnama,” tandasnya.(Arif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *