oleh

BLT-DD Tahap 1 T.A 2021 Disalurkan Pemerintah Desa Jambudipa Untuk Ratusan KPM

-Bewara Desa-350 Dilihat

Cianjur, Bewarapakidulan.info – Pemerintah Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, salurkan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap T.A 2021, untuk tahap 4. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Jambudipa. Rabu (7/7/2021)

Pembagian BLT-DD tahap ke 4 tersebut dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 102 orang.

Kepada Wartawan, Kasi Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Desa Jambudipa, Deni Rustandi mengatakan, Penyaluran BLT-DD tahap ke 4 tersebut disalurkan untuk 102 orang KPM dengan menerima sebasar Rp.300 ribu.

READ  Alumni Angkatan 94 SMPN 1 Karangtengah, Rayakan Acara Temu Kangen

“Untuk Penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2021 ini untuk 102  KPM sesuai peraturan kemendes tentang Dana Desa diwajibkan untuk membantu warga yang terkena dampak covid 19,” Kata Deni melalui pesan Watshapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Jambudipa Asep Abdullah, panyaluran BLT-DD tahap ke 4 Tahun anggaran 2021, ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, agar dapat menunjang kebutuhan masyarakat Desa Jambudipa, terlebih kondisi saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat.

READ  Kelurahan Sayang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalaui Desa, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, Saya berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang berkelanjutan.

Selain itu, selama pelaksanaan berjalan, semua warga dihimbau untuk menerapkan 3M, yang telah disediakan petugas untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *