oleh

Antusias Ratusan Warga Desa Tegallega Ikuti Vaksinasi Tahap 2

-Bewara Desa-412 Dilihat

Cianjur, Bewarapakidulan – Pemerintah Desa Tegalega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, mengadakan vaksinasi di aula desanya. Kamis (08/07/2021). Dalam pelaksanaannya tampak terlihat ratusan warga antusias mengikutinya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Desa Tegalega Aman Saepul R, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur melihat warganya sangat antusias mengikuti vaksinasi yang di gelarnya bersama UPTD Puskesmas Warungkondang.

“Alhamdulillah, karena selama ini kita terus berupaya mensosialisasikan vaksinasi dan penanganan penyebaran covid-19 di media sosial (Medsos), sehingga masyarakat pun dengan mudah memahami pentingnya vaksinasi dan mau menjalankan prokes,” kata Aman Saepul R.

Aman melanjutkan, memang tingkat kesadaran warga belum mencapai 100 persen, tapi kita selalu terus berupaya dan mengupayakan agar warga benar-benar sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan harapan tidak ada warga yang terpapar.

READ  17 Orang Pengikut Aliran Sesat Di Cianjur, Kini Kembali Bersyahadat

“Untuk yang terpapar memang benar ada, tapi itu baru reaktif. Mengetahui ada warga yang terpapar kita juga langsung mengintruksikannya untuk melakukan isolasi. Nah, supaya tidak ada warga-warga lainnya yang terpapar kita melakukan pembagian masker dan gencar melakukan penyemorotan disinfektan,” terangnya.

Aman menyambungkan, karena selama diberlakukannya masa pandemi covid-19 ini, kita selalu bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di Desa Tegalega serta Babinsa dan Bhabinmas. Jadi dalam penanganannya pun kita bersama-sama pula.

READ  Ada Ada Saja! Ijazah Siswa SMA Negeri di Cianjur Selatan Tak Dikeluarkan Pihak Sekolah

“Karena desa tidak mungkin bekerja sendiri dalam menangani polemik covid-19 ini, jadinya kita merangkul lembaga-lembaga yang ada dengan bimbingan TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinmas di desa ini,”sambungnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemerintah desa dalam memerangi penyebaran virus covid-19 yang tak kunjung usai ini. Saya berharap dengan adanya kerjasama yang baik/bersinergi semua elemen masyarakat, pandemi ini bisa diatasi dan segera berakhir. Sehingga semua bisa kembali berjalan normal,” ungkap dan harapnya.(AC)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *