oleh

Camat Warungkondang Ajak Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah di Masa PPKM Darurat

-Bewara Umum-463 Dilihat

Cianjur, bewarapakidulan.info – Masa pandemi yang belakangan ini terus meningkat, Camat Warungkondang mengajak masyarakat untuk patuhi anjuran pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dimasa PPKM daturat yang di instruksikan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Dra. Hj,Sukmawati mengatakan, sebelum adanya intruksi PPKM darurat dari Pemkab Cianjur, pihak Kecamatan Warungkondang sudah mempersiapkan diri mengenai monitoring berkaitan dengan hal tersebut.

“Alhamdulillah semenjak awal, mungkin sebelum tingkat nasional kedaruratan kita sudah persiapan monitoring berkaitan dengan PPKM darurat, ” katanya saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (12/7/2021).

Lanjutnya, ia menginstruksikan kepada desa-desa yang ada di Warungkondang untuk melengkapi posko desa dan menyiapkan ruang isoma bagi warga yang terkonfirmasi positif.

READ  Wujud Kepedulian Polri, Kapolsek Cugenang Bagikan Sembako Pada Warga Miskin Dimasa PPKM Darurat

“Kami intruksikan ke desa di Kecamatan Warungkondang berkaitan dengan kelengkapan posko desa dan juga ruang isoma Untuk sementara yang terpapar covid-19,”jelasnya.

Di tengah pandemi yang semakin meningkat, Camat Warungkodang menghimbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan. Apalagi saat sedang diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Tentunya mungkin berdasarkan intruksi Menteri dalam Negeri disana sudah sangat jelas bahwa yang paling utama adalah 5 M,” ucapnya.

Sementara itu, ketika ditanya kabar duka yang menyelimuti Pemerintah Kecamatan Warungkondang atas meninggalnya pejabat sekmat yang diduga terpapar Covid-19, pihaknya dengan sigap melakukan Penyemprotan mendadak di kantor Kecamatan dan mengajak seluruh pegawai mengikuti tes swab Antigen guna  mengantisipasi penyebaran Covid-19 di ruang lingkup Kecamatan.

READ  Pemerintah Desa Sukamantri Laksanakan Jumat Bersih

“dengan adanya kabar duka atas meninggalnya pak sekmat yang diduga  terpapar Covid-19, kita dengan sigap melakukan Penyemprotan disinfektan dan mengajak seluruh pegawai kecamatan untuk mengikuti tes swab antigen untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Di masa PPKM darurat saat ini, masyarakat di wilayah Warungkondang dihimbau agar mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Saya mengimbau pada masyarakat, patuhilah anjuran pemerintah di masa pemberlakuan PPKM darurat saat ini, selain itu jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan,” tandasnya.(AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *