oleh

Pemerintah Desa Cikareo Salurkan BLT-DD T.A 2021, Bantu Perekonomian Warga

-Bewara Desa-409 Dilihat

Lebak Banten | bewarapakidulan.info – Pemerintah Desa Cikareo Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap II T.A 2021 bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Cikareo, Jum’at (/16/7/2021).

Penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cikareo berserta perangkat, sekmat Cileles, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kepala Desa Cikareo, Asja mengatakan, Wabah Pandemi Covid-19 yang berkelanjutan, berdampak pada Kesulitan Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk itu Pemerintah menggelontorkan Dana bantuan melalui BLT-DD oleh pemerintah Desa.

“Alhamdulilah pada hari ini telah di salurkan kembali BLT-DD tahap II T.A 2021 untuk masyarakat, apa lagi, di masa  pademi covid-19 sekarang, masyarakat sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

READ  Desa Ciherang Raih Juara 1 Lomba PPKM Tingkat Kabupaten

Adapun jumlah KPM sebanyak 105 orang dngan menerima bantuan sebesar Rp 300.000/KPM, tanpa ada pemotongan sepeserpun,” Kata Asja saat ditemui diruang kerjanya.

Dalam Kegiatan tersebut, lanjut Asja, Warga yang hadir diwajibkan mematuhi protokoler Kesehatan Civid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dalam antrian dan mencuci tangan yang telah di sediakan oleh aparatur Desa

“Saat pelaksanaan, semua warga yang hadir kita himbau untuk patuhi Prokes 3 M, untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama kegiatan berjalan. Semoga bantuan ini bisa di pergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

READ  Pemerintah Desa Sukataris, Lakukan Penyemprotan di Setiap keRtan

Saya berpesan pada masyarakat jangan lupa selalu patuh dan taat pada anjuran pemerintah di masa pademi saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Afit (50) salah satu KPM mengucapkan terimakasih pada pemerintah Desa Ckareo Karen telah mendapatkan kembali bantuan tersebut, karena sangat membantu masyarakat di masa pademi covid-19 saat ini.

“Saya mengucapkan  terimakasih kepada kepala desa beserta staf,  yang telah memberikan bantuan ini.

Insya Allah bantuan yang sudah saya terima akan dipergunakan sebaik mungkin,” pungkas Afit.

Kontributor : wahyudi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *