oleh

65 Ribu Serbuan Vaksinsi Korem 061/Sk Sudah Tercapai

-Bewara Umum-618 Dilihat

BOGOR | bewarapakidulan.info – Guna menekan angka penyebaran covid-19 diwilayah Kota Bogor, Cianjur dan Sukabumi, Korem061/Surkancana Bogor, gencar laksanakan kegiatan Serbuan vaksinasi pada masyarakat diwilayah jajaran Korem 061/SK yang ditargetkan untuk 65 ribu orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yonif 31/Garuda Kota Bogor. Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Hadir pada kegiatan tersebut Kolonel Inf Roby Bulan (Dandim 0606 Kota Bogor ), Kolonel Inf Mahesa Fitriadi (Kasrem 061/sk),  Kolonel Inf Sigit (kasi Ops Korem 061/sk), Kolonel Kav Hari Mulyanto ( kasiran rem 061/SK), Dandenkesyah III/I.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. memaparkan, Hari ini Korem 061/Suryakancana bersama para relawan Kota Bogor melaksanakan kegiatan  pelayanan vaksinasi untuk 2000 orang peserta, khusus di Batalyon Infanteri 315/Garuda.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini adalah serbuan vaksinasi bela negara dan gotong royong, karena melibatkan para relawan yang bekerja tulus ihklas secara sukarela dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga masyarakat Kota Bogor.” Ujar Achmad Fauzi.

READ  Polres Sukabumi Salurkan 6,5 Ton Beras Untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Lebih lanjut Danrem061/SK, mengatakan, para relawan yang bertugas saat ini adalah gabungan dari para nakes yaitu para dokter, tenaga perawat, bidan, festival merah putih, adik-adik Pramuka, Paskibraka, Vihara dhanagun, paguyuban gerak badan termasuk juga civitas akademika yang kita libatkan baik dari IPB kemudian Uika termasuk alumninya untuk membantu Vaksinasi massal tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan para relawan yamg sudah membantu secara sukarela hingga terlaksananya serbuan Vaksinasi ini untuk 65000 orang, selain itu antusias masyarakat sangat luar biasa,” ucapnya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan, bahwa hari Senin 19 Juli 2021 Korem 061/SK akan melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak pelajar khusus diwilayah Kota Bogor. dan pada bulan Agustus Pelajar di wilayah jajaran Korem 061/SK.

“Hari Senin 19 Juli pelaksanaa Vaksinasi tersebut untuk para anak pelajar kuhusus kota bogor dari umur 12 tahun, dan juga kita pemberian obat obatan secara gratis bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19,” Ujarnya.

READ  KOMPOL IWAN RIDWAN SALEH SH MH RESMI JABAT KABAG SUMDA POLRES SUKABUMI

Adanya hal tersebut, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan, sampai saat ini Vaksinasi di kota Bogor sudah berjalan sebanyak 24%, untuk dibutuhkan tenaga relawan untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Adapun data masyarakat yang meninggal akibat wabah covid 19 dalam melaksanakan isolasi Mandiri maupun yang dirawat di rumah sakit adalah masyarakat yang belum divaksin.

untuk itu kami mengajak seluruh warga masyarakat Kota Bogor yang belum di vaksin untuk melaksanakan vaksinasi.

Selain itu terkait perpanjangan PPKM darurat kami belum bisa memberikan keterangan apapun karena belum ada instruksi Menko kemaritiman dan Gubernur,” ungkap dan Pungkasnya.

Sumber : Penrem061/Suryakancana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *