oleh

Wakil Bupati Cianjur Resmikan Program “Karaos” Dinas Pertanian

-Bewara Umum-603 Dilihat

CIANJUR | bewarapakidulan.info – Dalam program Kawasan Pertanian Super Prioritas (Karaos), Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur gencar menanam kentang dan cabai. Adapun tujuannya adalah untuk menjawab tantangan permasalahan petani di Cianjur.

Pada program tersebut petani Manjur masuk dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang diluncurkan di Kampung Maleber, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, pada hari Jumat 23 Juli 2021 kemarin.

READ  Bentuk Peduli Sesama, Yayasan Zamoa Adakan Bakti Sosial

Dikatakan Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin, program Karaos tersebut harus bisa terasa oleh petani Cianjur. Karena selama ini sektor pertanian menjadi andalan daerah. Nah, peluncuran program Karaos dan petani Manjur ini harus menjadi langkah awal dalam rangka percepatan pembangunan pertanian.

“Ya, itinya harus sesuai dengan visi misi dan program unggulan Pemkab Cianjur,” kata Tb Mulyana Syahrudin kepada wartawan, Jumat (23/07/2021).

Dia melanjutkan, yang menjadi salah satu permasalahan masyarakat, para petani khususnya, terkait pemasaran hasilnya. Menyikapi hal tersebut harua menjadi perhatian semua pihak. Artinya para petani ini diedukasi untuk menguasai tekhnologi supaya bisa memasarkan hasilnya sendiri.

READ  Satu Keluarga Di Desa Mekarjaya Mande Tinggal Di Rumah Yang Nyaris Ambruk

“Jadi dengan keberadaan BUMD Sugih Mukti Cianjur ini, harapannya bisa memfasilitasi kebutuhan para petani, terutama untuk pemasaran serta memaksimalkan perannya dalam membantu petani di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(Ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *