oleh

Dampak Pandemi Covid-19, PPKM Darurat, Pedagang Surabi Gulung Tikar

-Bewara Umum-511 Dilihat

CIANJUR | bewarapakidulan.info – Pandemi covid-19 yang berkelanjutan yang berdampak besar pada masyarakat khususnya bagi pelaku usaha Mikro banyak yang mengalami Gulung tikar. Salahsatunya, Pedangang Surabi dan Sosis bakar milik Soraya (48) warga kampung pajagan RT 03 RW 08 Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Selasa (27/7/2021)

“Saya mulai buka usaha pada bulan oktober 2020 alhamdulillah Pandemi bisa mendapatkan penghasilan perharinya antara 100 ribu sampai 250 ribu, namun sejak adanya pengetatan protokol kesehatan Covid-19, sejak saat itulah jualan saya mulai mengalami kemundururan dan berakhir dengan kebangkrutan karena tidak ada pembeli,” ucap Soranya Saat ditemui di warung tempat jualan.

READ  Di Masa PPKM Darurat Kapolres Cianjur Gencarkan Program Bakti Sosial, Bagikan Paket Sembako

Selama ini, lanjut Soraya, dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah dalam bentuk apapun seperti Blt Umkm, Sembako atau Bantuan lainnya, meski sudah mengajukan bantuan pada Pemerintah.

IMG 20210727 WA00112

“Saya hanya berharap khususnya kepada pemerintah cobalah perhatikan biaya hidup rakyat nya mungkin warga yang seperti saya ini masih banyak pak

READ  Miris, Akibat Pergerakan Tanah Di Desa Batulawang Cipanas Warga Harus Mengungsi

Memang saya sudah bersuami sekarang ini baru berjalan satu tahun suamipun sama usahanya serabutan kadang dapat uang kadang tidak,” harapnya.

Soraya mengeluhkan program bantuan pemerintah yang beraneka ragam terus dikucurkan namun tidak sampai ketangan yang membutuhkan seperti dirinya.

“Saya mohon pada pemerintah baik pusat maupun pemerintah setempat, di kampung saya masih banyak warga yang terdampak Pandemi Covid-19 yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya, (syarif noor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *