oleh

Pemerintah Desa Muaracikadu Salurkan BST Kemensos Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

-Bewara Desa-381 Dilihat

CIANJUR | bewarapakidulan.info – Bertempat di aula Desa Muara Cikadu Kecamatan Sindangbarang Cianjur Selatan, Antusias ratusan masayarakat penerima manfaat mengantri untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui Pemerintah Desa. Penyaluran bantuan tersebut bertujuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial, senilai Rp 600 ribu.

“Hari ini kita merealisasikan BST dari Kemensos untuk tahap 5 dan 6 senilai Rp.600/KPM, Mudah-mudahan ini bisa memberi keringanan beban masyarakat Desa Muaracikadu yang terdampak Covid-19, dan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” kata Surahman S.Pd, Kepala Desa Muaracikadu saat pembagian BST di Aula Desa. Selasa (27/7/2021)

READ  Kades Margasari Sesalkan Jalan Rusak Parah Berlubang Penghubung 3 Desa  

IMG 20210727 143247 scaled

Dalam penyaluran BST tersebut, lanjut Surahma , masyarakat dihimbau harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan dalam penyaluran bantuan tersebut guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Saat Pelekasanaan semua warga yang hadir dihimbau untuk menerapkan prokes Covid-19 untuk mencegah terjadinya kerumunan,” lanjutnya.

READ  Realisasikan DD Tahap Satu 2021, Pemerintah Desa Sukataris Cor Jalan Dengan Rabat Beton

Surahman berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat tidak perlu khawatir, karena bantuan dari Kemensos tersebut diharapkan bisa meringankan beban perekonomian warga Khususnya Masyarakat Desa Muaracikadu.

“Saya berharap, bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat dari dampak Covid-19, selain itu setiap KPM yang menerima akan di foto dan langsung terkirim ke data base pusat,” pungkasnya.(AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *