oleh

Himpunan Hevy Moyo Buka Ruang Gambar dan Baca Buku Gratis

CIANJUR | bewarapakidulan.info – Aliansi Pemuda Alumni SMP dan SD yang tergabung dalam Himpunan Hevy Moyo, membuka Ruang Gambar dan baca Buku Gratis yang bertempat di Kampung Gayam RT 03/05 Kelurahan Muka Kec/Kab. Cianjur Jawa Barat. Rabu (28/7/2021)

Ketua Himpunan Hevy Moyo, Koko (20) mengatakan, ide yang timbul untuk mendirikan himpunan tersebut, saat dirinya putus sekolah karena krisis biaya.

“Saya mencoba mengumpulkan buku buku pelajaran SD, SMP, SMA, bekas untuk dibaca, jadi setiap saya membaca selalu digelar buku buku ini ditempat terbuka seperti ditaman, di mesjid, dan kadang dipinggiran toko. Ternyata banyak kalangan remaja yang senasib dengan saya, mulailah membaca buku bersama demi untuk menambah ilmu walau tidak di ruang bangku sekolah,” katanya.

READ  PPKM Darurat: Diklat di BLK Komunitas Bogor Diberhentikan

Lebih lanjut Koko menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menebar kasih sayang sesama anak yang mengalami krisis sekolah. Selain itu, demi mendapatkan buku buku tersebut, ia mengumpulkan baju baju bekas bersama teman seperkumpulan lalu dijual

READ  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cianjur, Persiapkan Metode Pembelajaran Tatap Muka

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mewujudkan Ekonomi Kreatif, kedepannya siapa tahu akan bisa menghasilkan uang untuk bisa meneruskan sekolah atau untuk bekal hidup,” pungkasnya.

(syarif noor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *