oleh

Miris! Kondisi Jalan Cianjur-Sindangbarang Rusak Parah, Pengendara Harap Berhati Hati

-Bewara Umum-674 Dilihat

SINDANGBARANG | bewarapakidulan.info – Siapapun anda yang melintas di Jalan Cianjur Selatan Sindangbarang perlu ekstra hati-hati. Pasalnya Ada sejumlah jalur jalan rusak parah, bahkan sampai jadi kubangan air dan berlubang.

Salah satunya jalan yang mengalami kerusakan adalah ruas jalan yang ada di Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, tepatnya sebelum Jembatan Sungai Cisadea menuju arah Cianjur.

Hingga saat ini, sebagian jalan di tempat masih bergelombang dan lubang mengangah yang mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Kerusakan yang cukup serius terjadi di arah jalan Sindangbarang menuju Kota Cianjur.

“Jalan ini sebagian mengalami kerusakan dan bergelombang hingga rawan bagi pengendara sepeda motor yang melintas,” kata Dudun (30) warga Desa MuaraCikadu pada wartawan, Rabu (28/7/2021).

READ  Kunjungan Ketua DPD Ikatan Keluarga Minangkabau Garut Diterima Bupati Garut

Kerusakan jalan tersebut sangat rawan bagi pengguna jalan apalagi ada banyak titik yang permukaan jalannya miring dan berlubang.

Tidak hanya mengelupas, namun gelombang jalan tersebut tak terlihat saat siang maupun malam hari.

“Ada ruas jalan yang berlubang dan banyak bebatuan membentuk bak pematang sawah,” kata Dudun.

Sambung Dudun, untuk ruas jalan yang ada di Desa Muaracikadu pihaknya mencatat setidaknya sudah 2 kali kejadian pengguna jalan terjatuh akibat jalan berlubang.

READ  Manfaatkan Sumberdaya Alam, Maman Buat Wuwung Genteng Dari Pasir Laut

“kejadian semacam itu masih banyak namun belum pernah menimbulkan korban,” sambung dia.

Sementara itu, Basir (45) pemilik bengkel di lokasi jalur tersebut, menambahkan, titik lain yang jalannya mengalami kerusakan adalah di jalur jalan yang ada di Kecamatan Cibinong, banyak yang berlubang dan membahayakan pengguna jalan.

“Meski Sebagian jalan sudah ada yang dirperbaiki, namun sebagian ruas jalan masih banyak yang berlubang.

Saya berharap dinas terkait segera melakukan perbaikan jalan di jalur ini demi keselamatan dan kenyamanan pengendara,” pungkas dan harapnya.(AC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *