oleh

Berhenti Cari Nafkah Lantaran Sakit Menahun, Iwan Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

-Bewara Umum-434 Dilihat

CIANJUR | bewarapakidulan.info – Seorang ayah dari enam anak di Kampung Parungbedil RT 04/10 Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, butuh uluran tangan para dermawan. Adalah Iwan Pelangi (56), mempunyai penyakit yang dideritanya selama bertahun-tahun, tak mampu untuk berobat.

Saat ditemui, Kamis 5 Agustus 2021, terlihat kondisi rumahnya yang berkategori tidak layak huni di Kampung tersebut Dirinya mangaku menderita penyakit komplikasi Diabet dan sarap kejepit selama 8 tahun Sehingga sudah tidak bisa lagi mencari napkah.

READ  Lacak Penyebaran Covid-19 Di Lingkungan Pejabat Kecamatan, Puskesmas Warungkondang Lakukan Tes Swab Antigen

“Uang yang ada sudah habis dipake berobat, sampai rumah pun habis dijual. Dan saat ini juga tinggal di gubuk di atas tanah milik perusahan ternak sapi,” aku Iwan.

Dia menerangkan, pihak perusahaan sapi hanya meminjamkan tanahnya saja. Sedangkan bangunannya, dia mengumpulkan bekas-bekas matrial dari masarakat setempat yang sudah tidak terpakai.

“Memang sewaktu-waktu kalau lagi sehat saya suka kerja sebagai sopir,” terangnya.

Kalau untuk bekal/makan sehari-hari lanjut dia, hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya, temen, tetangga kadang juga diberi oleh saudaranya.

READ  Kabag Ops Polres Simalungun Ikut Penimbunan Jalan Rusak di Siantar-Saribulok

“Untuk makan alhamdulillah suka ada yang ngasih, tapi kalau rumah belum ada. Mungkin karena saya tidak punya tanah pribadi,” ungkapnya.

Disinggung mengenai bantuan dari pemerintah, Iwan mengaku memang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), tapi bantuan lainnya tidak ada.

“Saya berharap semoga ada dermawan yang sudi membantu biaya pengobatan dan mau memberikan/membangunkan rumah yang layak huni untuk saya dan keenam anak saya,” harapnya.(Syarif noor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *