oleh

Memasuki Belajar Tatap Muka, Forkopimcam Cugenang, Monev Prokes di Tiap Sekolah

Cianjur | bewarapakidulan.info – Jajaran Forkopimcam Cugenang lakukan monitoring Pembelajaran Tatap yang dilaksnanakan di setiap sekolah di wilayah Kecamatan Cugenang.

Monitoring tersebut dilakukan guna memastikan kelengkapan sarana dan prasarana prokol kesehatan   untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 di lingkungan sekolah sekaligus berkoorsinasi dengan pihak sekolah tentang kesiapan belajar mengajar.

Kepada wartawan, Camat Cugenang Komariah S.IP M.AP, menyampaikan, untuk PTM baru hari ini, Senin 23 agustus 2021 dilaksanakan di tingkat SMP, SMA maupun SMK. Adapun rencana kedepan, monitoring tersebut akan dilaksanakan secara bertahap, mengingat, sekolah di wilayah Kecamatan Cugenang cukup banyak dan tidak akan cukup dilaksanakan dalam satu hari.

“Alhamdulillah kalau melihat kesiapannya, kita lihat hanya satu sekolah Negri, tapi mungkin perlu dioptimalkan kembali. Dalam hal ini untuk sarana prasarana protokol kesehatan yang mana diberlakukan satu wastafel untuk satu kelas tempat cuci tangannya.

READ  Antisipasi Penularan Covid-19 Masa PPKM Darurat, Polsek Cugenang Gencarkan Wawar/Himbauan Para Pedagang

Hanya saja, mungkin karena pelaksanaan pembelajaran masih dilakukan 30%, jadi kelas yang sekiranya sudah memenuhi protokol kesehatannya jadi itu yang digunakan,” kata Komariah saat ditemui di kantor kecamatan.

Kalau untuk sekolah-sekolah swasta, lanjut Komariah, nampaknya untuk kesiapan dari mulai guru kemudian sarana dan prasarana itu lebih siap ketimbang Sekolah negeri.

“Tapi tidak berlaku juga untuk keseluruhan sekolah negeri, karena yang kita monev adalah Sekolah Negeri yang baru,” ujarnya.

Disinggung mengenai vaksinasi untuk pelajar, Komariah menjelaskan, sebetulnya kalau untuk vaksinasi sekolah-sekolah boleh meminta untuk pelaksanaan vaksin di sekolahan. Tapi mungkin terkendala oleh ketersediaan vaksinnya itu sendiri. Sehingga mungkin belum dapat dilaksanakan di masing-masing penyelenggara pendidikan.

READ  Kabag Ops Polres Simalungun Ikut Penimbunan Jalan Rusak di Siantar-Saribulok

“Yang sudah dilaksanakan vaksin, itu baru di Al-Maksum saja. Tapi kedepannya Insya Allah, ketika ketersediaan vaksinnya ada, tenaga kesehatan yang dibantu oleh tim dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu bisa dilaksanakan. Karena target vaksin mau tidak mau harus selesai di bulan Desember,” jelasnya.

Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH, pihaknya sangat mendukung PTM dilaksanakan, dengan catatan sarana dan prasarana prokes sudah siap di masing-masing lembaga pendidikan baik SD, SMP, SMA maupun SMK.

“PTM terbatas tidak sama dengan sekolah biasa, karena ada aturannya, seperti selalu menjaga jarak 1,5 meter, memakai masker (lebih aman menggunakan masker medis), isi kelas tidak lebih dari 50 persen, rutin mencuci tangan pakai sabun, sehat tidak bergejala Covid-19 dan tidak ada aktivitas selain pembelajaran,” Kapolsek Cugenang menambahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar